Waduh, Flash Disk HP Palsu!

hp v175wJAKARTA, PCplus – Calon pembeli dan kamu yang mungkin sudah membeli flash disk HP berhati-hatilah. Ada flash disk HP palsu beredar di tanah air. Kalau ini yang kamu beli, mungkin kamu akan mengalami masalah di kemudian hari. Begitu diumumkan PNY yang merupakan mitra bisnis HP untuk produk flash disk HP sejak tahun 2008.

Lalu bagaimana mengenali produk asli flash disk HP? Sebenarnya mudah saja. Pertama, belilah flash disk HP di toko dan distributor resmi produk tersebut. Kalau beli di toko tak resmi, biasanya tidak ada garansi yang ditawarkan loh.  Harganya juga biasanya lebih miring. Kedua, perhatikan label di badannya. Produk asli punya label anti palsu.

 

Nah, untuk mengenali apakah flash disk HP ini asli atau palsu, ikuti petunjuk berikut:

1.  Goyangkan label di bawah cahaya ringan

2.  Tampilan timbul metalik pada logo bagian atas dapat dilihat dengan sudut pandang yang berbeda (logo berbentuk hologram timbul)

3.  Ada 8 digit nomor serial pada label, dibawah hologram, yang sangat unik di setiap produk USB flash drive HP.

Beberapa flash disk HP yang laris manis adalah v175w (sangat kecil tapi tahan air dan guncangan), v220w, v245o/I (tampak sporty), v210w (berdesain klip dan tampil profesional) dan v250w (berbahan baja tahan lama dengan desain kait).

 

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: