Bisa Nikmati Animasi GIF di Pinterest Sekarang

animated gifJAKARTA, PCplus – Sejak pekan lalu GIF mendapat dukungan resmi dari Pinterest. Artinya, kini kamu bisa mengirimkan file-file GIF ke Pinterest dan memainkan atau mem-pause gambar-gambar beranimasi itu langsung di border atau halaman utama.

Sebelumnya, jika ingin memainkan GIF di Pinterest, kamu harus mengklik sebuah link untuk melihat GIF di tempat lain, dan bukan melihatnya di situs itu sendiri. Kini, setiap GIF akan dimunculkan sebagai sebuah image sederhanan dengan sebuah tombol “play” kecil di ujung kiri bawah, dan tombol itu dilabeli sebagai GIF.

 O ya, kamu bisa melihat demo berbagai gambar bergerak yang tersedia, mulai dari Beyoncé yang menari-nari sampai adegan dari Star Wars di blog resmi Pinterest. Setelah mendukung GIF di desktop, jejaring social media Pinterest menjanjikan dukungan GIF di perangkat mobile.

Di kalangan Internet, sebenarnya penggunaan GIF masih menjadi perdebatan: kapan dan di mana ia harus dipakai. Mungkin karena itulah Facebook belum mau mendukung GIF, begitu pula Twitter.  

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.