Diperbarui: Dukungan Multiplayer di Google Play Services

soulcraft rpg game

JAKARTA, PCplus – Google baru saja mengumumkan update untuk infrastruktur layanannya terkait dengan ajang online gaming. Google Play Service, app latar belakang yang bekerja sebagai hub untuk menyimpan apps Google, kini mendukung apps multiplayer online, seperti RPG (role-playing game), board game dan kuis-kuis. Sampai 8 pemain bisa didukung loh! Begitu dijabarkan dalam Android Developer Blog.

Google juga menyertakan  preview dari rencana API untuk mengintegrasikan Google Drive ke dalam apps. Kendati banyak apps sudah melakukannya, tambahan API mungkin akan membuat lebih banyak komunitas pengembang bergabung.

Gmail sekarang juga menawarkan saran untuk para penerima Google + Circles. Daya tahan baterai juga telah ditingkatkan untuk mereka yang memilih untuk membagi (share) lokasinya.

API untuk advertising servers sekarang menyertakan dukungan untuk Doubleclick. Fitur ini disukai para penggembang app gratis, yang pada gilirannya bisa menghemat baterai yang sudah terpengaruh oleh pengumpulan server eksternal untuk iklan.

Semua fitur ini ada di versi mutakhir Android Software Development Kit (SDK) yang tersedia di Google

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer