Hei, Bisa Crop & Putar Gambar Langsung di Twitter

android-photoJAKARTA, PCplus – Pengguna Twitter, ada update baru yang menyenangkan bagi kamu. Layanan microblogging ini baru saja menambahkan editor foto sederhana yang memungkinkan kamu meng-crop dan memutar image tanpa pakai program pihak-ketiga. Tinggal pilih aspeknya: melebar atau persegi empat. Kamu juga bisa langsung memutar image agar tampil pas di tweet kamu.

Update terbaru itu juga memunculkan sebuah pengingat (reminder). Jadi kalau kamu mengunggah gambar berisi orang, ada pengingat @mention ke teman-teman kamu sehingga mereka juga bisa melihat foto tersebut. Yang satu ini mirip fitur photo-tagging milik Facebook.

Dan kalau kamu menarik garis lini masa (timeline) untuk me-refresh, ada fitur baru lain yang hadir: jika tidak ada kicauan (tweet) baru yang akan diunggah, app akan memperlihatkan kicauan yang direkomendasikan, trending topics,  dan akan menyarankan pengguna untuk mengikuti (follow). Di AS, daftar ini juga menyertakan berita, berita olahraga, TV dan update events.

O ya, update ini hanya berlaku untuk pengguna Twitter di Android ya. Namun Twitter berjanji juga akan segera menyajikannya di iOS.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.