Sst.., Nokia Siap Luncurkan Ponsel Android

nokia-normandy-redJAKARTA, PCplus – Android makin naik daun. Tak heran jika produsen ponsel asal Finlandia yang kini berada di bawah Microsoft itu juga akan merilis ponsel bersistem operasi Android. Menurut twit @evleaks, ponsel bernama kode Nokia Normandy itu  kemungkinan akan hadir sebagai Nokia X.

Belum ada detail yang diungkap evleaks tentang perangkat tersebut. Namun kabar-kabar lain menyebutkan ponsel tersebut akan diluncurkan pada Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol bulan depan. Nokia X disebut-sebut akan merupakan ponsel low-end, pengganti jajaran ponsel feature Asha.

Bocoran lainnya menyebutkan Nokia X akan menampilkan layar 4”, didayai prosesor Qualcomm S4 dan sistem operasi mobile Google Android versi Nokia. Maksudnya, ia akan bergaya Windows Phone, dengan antarmuka pengguna berbasis tile dan dilengkapi portofolio apps custom Nokia.  Perangkat ini juga diperkirakan memamerkan kamera belakang 3MP dan storage internal 4GB. Slot microSD hadir untuk mendongkrak kapasitas storage.

Secara desain, Nokia X  tampil mirip Nokia Lumia Windows Phone. Badannya juga akan datang dalam beragam pilihan warna.

Kabar terakhir yang dilansir Nokianesia, Nokia X bahkan sudah masuk di tanah air dan sedang dimintakan sertifikasinya. Namun belakangan permohonan sertifikasi itu ‘tidak tampak lagi” di situs web Ditjen SDPPI, Kemenkominfo.

Sampai saat ini belum ada informasi tentang tanggal rilis maupun perkiraan harga untuk Nokia X.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: