Gotong Royong mendapatkan Bitcoin

mining pool

 

Seperti telah PCplus bahas, ada dua pilihan menambang di Bitcoin. Kamu bisa menambang sendiri dengan iming-iming 25 Bitcoin (atau Rp.200  jutaan) setiap menang. Namun mengingat persaingan yang semakin ketat, resiko menambang sendiri adalah kamu tidak pernah menang meskipun telah menambang komputer berbulan-bulan.

Pilihan kedua adalah bergabung ke sebuah mining pool alias layanan “pemersatu” penambang Bitcoin. Pada layanan ini, performa komputer kamu digabung dengan performa komputer penambang lain dari seluruh dunia. Nanti kamu akan mendapatkan imbalan sesuai sumbangsih yang kamu lakukan ke mining pool tersebut. Semakin sering kamu online dan semakin cepat komputer kamu, semakin banyak imbalan yang kamu dapat. Namun jangan salah, imbalannya memang sangat kecil, sekitar 0,01 BTC per bulan untuk komputer dengan performa 800Mhash/detik.

Jika kamu hanya iseng mencoba menjadi penambang, PCplus sarankan bergabung ke layanan mining pool. Ada banyak layanan seperti ini, seperti bisa dilihat di halaman ini. Di situs masing-masing sudah tertera bagaimana kita bisa menjadi penambang.

Kali ini, kami contohkan 50BTC. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Daftar di https://50btc.com
  2. Unduh salah satu program Bitcoin Miner, seperti 50miner (50miner.org)
  3. Masukkan parameter yang ditentukan 50BTC, yaitu:
    1. Host: pool.50btc.com
    2. Port: 8332
    3. Login: Email login kamu

Setelah mendapatkan 0,01 BTC, 50BTC akan mengirim koin ke alamat dompet kamu

Tanggapan Kamu

komentar