FOCUS 2014, Kembalinya 3 Nama Besar

loketJAKARTA, PCplus – Pameran Mega Bazaar Consumer Show (dulu dikenal sebagai Mega Bazaar Computer Show) tahun ini, seperti biasa juga digelar bareng dengan pameran fotografi FOCUS. Tajuknya tahun ini adalah “Capture Your Moment”, yang dikutip dari ungkapan fotografer merangkap fashion designer Paris Karl Lagerfeld.

Tahun ini, jelas Soehoed Kosasih (Vice President, PT Debindo Mitra Dyantama – penyelenggara) dalam jumpa pers siang tadi di Jakarta (5/3/2014), jumlah pesertanya cukup meningkat. “Tahun ini hampir semua brand hadir,” kata Soehoed. Total ada lebih dari 100 brand yang unjuk gigi. Mereka diwakili oleh 28 perusahaan.

Dan yang menggembirakan, tambah Soehoed, tahun ini tiga nama besar yang tahun lalu tidak hadir, kini ikut berpameran. Siapa mereka? Tak lain adalah Panasonic, Samsung dan Sony. 

Yang juga menarik, kata Soehoed, adalah kedatangan perwakilan dari Direktorat Jenderal Ekonomi Kreatif berbasis Seni dan Budaya. “Mereka antusias terhadap perkembangan fotografi di Indonesia. Mau meningkatkan fotografi sebagai sarana promosi. Juga akan ada diskusi tentang pemerintah di industri fotografi,” ucapnya.

 Di pameran Focus yang ber-HTM Rp 10 ribu di hari Rabu dan Kamis (Rp 15 ribu di hari Jumat – Minggu),

Kamu tidak hanya bisa beli produk kamera digital. Di situ juga ada pameran foto, juga 70 workshop gratis yang bisa kamu ikuti.

O ya, kalau malas naik motor atau angkot ke lokasi pameran, penyelenggara menyediakan shuttle bus dari Margo City dan Central Park. Kalau akhir pekan, ada kantong parkir di kawasan Senayan. 

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.