Minim Suara, Casing Mid-Tower Cooler Master Silencio

Silencio 452_doorJAKARTA, PCplus–  Silencio artinya diam. Sandangan nama ini mencerminkan sifat mid-tower seri Silencio dari Cooler Master. Anggota terbarunya, Silencio 452, juga minim suara.

Di dalam mid-tower modern ini terpasang padding busa. Alhasil suara berisik yang dihasilkan oleh hard disk yang berputar, kipas pendingin dan perangkat-perangkat lainnya bisa diredam.  Dikombinasikan dengan bingkai baja solid, kaki karet penghambat getaran, dua unit kipas pendingin yang minim suara, Silencio 452 akan sangat mengurangi output suara.

Casing Cooler Master ini ramping. Kamu bisa memasang dua unit drive optik, enam drive 3,5”, dan dua drive 2,5” di dalamnya. Kartu grafis yang panjangnya sampai 38,6cm juga bisa dipasang dengan mudah. Untuk keperluan transfer data, tersedia koneksi dual USB 3.0 dan SDcard reader.

Agar aliran udara di dalam casing ini maksimal, Cooler Master menggunakan sistem pendingin intake-exhaust. Kalau mau sistem pendingin lain, kamu bisa pakai opsi pengaturan kustom atau AIO water cooling. O ya, radiator ukuran besar, 240 (2x120mm) juga bisa dipasang di depan atau radiator 120mm di bagian belakang.  Filter debu di depan dan bawah juga bisa dilepas kalau perlu.  

Silencio 452 tersedia dalam form factor ATX dan microATX. 

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: