HP 7 Plus, Tablet Quad Core dengan Bandrol US$100

HP_7_PlusJAKARTA,PCplus  – Beberapa waktu lalu Hewlett-Packard (HP) mencoba peruntungannya di tablet premium. Sayang ia kurang beruntung. TouchPad-nya tidak hanya merosot harganya, tapi juga gagal sehingga webOS terjerembab. Padahal ketika itu banyak orang berharap HP yang membeli Palm bisa memberi nyawa baru.

Saat ini HP masih membuat tablet, tapi model terbarunya – HP 7 Plus – tidak lagi menyasar kategori premium. Targetnya sekarang adalah pembeli dengan budget ‘terbatas.’ Lihat saja harganya yang hanya US$ 99,99. Dengan dana segitu, kamu akan mendapatkan HP 7 Plus dengan prosesor ARM Cortex A7 1GHz, GPU Power VR SGX544MP2, dan RAM 1GB. Tablet ini berlayar 7 inci In-Plane Switching (IPS) dengan resolusi 1024×600. Ia dilengkapi kamera belakang 2 megapiksel, kamera depan 0,3 megapiksel, jack headphone 3,5mm, port micro USB 2.0, dan speaker mono.

Untuk storage, HP menyertakan storage built-in 8GB, slot microSD yang bisa menampung kartu memori sampai 32GB. Sedangkan untuk baterai, ada baterai 2800mAh yang diklaim tahan sampai 5,5 jam. Untuk OS, dipasangkan Android 4.4.2 Jelly Bean.

Secara fisik, HP 7 Plus berukuran 7,58×4,8×0,32 inci dengan bobot 0,65 pound. HP melindungi tabletnya ini dengan garansi hardware terbatas 1-tahun dan dukungan software terbatas 30 hari. Jika tertarik kamu bisa memesannya langsung dari HP.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.