SanDisk Hadirkan microSDXC 128GB, Terbesar Saat ini

sandisk Ultra_microSDXC_UHS-I_Class10_128GB_HRJAKARTA, PCplus – Kartu memori memang sakti. Fisiknya kecil, tapi kapasitasnya makin besar. Kalau tahun lalu SanDisk mengenalkan microSDXC UHS-I dengan kapasitas 64GB, kini giliran yang 128GB dihadirkan. Kapasitas ini adalah yang terbesar saat ini di dunia untuk sebuah microSDXC.

Ditujukan untuk mendongkrak kapasitas memori internal smartphone dan tablet, microSDXC UHS-I 128GB dari SanDisk ini memungkinkan ribuan lagu dan foto, video dengan durasi berjam-jam bisa disimpan dalam satu kartu seukuran kuku jari tangan kamu. Dibandingkan microSD pertama, kartu ini 1000x lebih besar kapasitasnya. Saat pertama kali diluncurkan 10 tahun lalu, yakni tahun 2004, sebuah kartu microSD menyajikan kapasitas 128MB.

Untuk menghadirkan 128GB pada kartu-nya, SanDisk mengembangkan teknologi khusus. Ini agar 16 memori die bisa ditumpuk secara vertikal, sehingga masing-masing lebih tipis dari sehelai rambut.

“Mampu untuk menyesuaikan kapasitas yang besar ini ke dalam kartu microSD yang lebih kecil dari kuku adalah terobosan besar dan memperluas kemungkinan apa yang dapat dilakukan orang dengan perangkat mobile mereka. Kartu microSDXC Ultra 128GB membebaskan pengguna dari kekhawatiran akan keterbatasan penyimpanan,” kata Christopher Chute (Research Director, Worldwide Digital Imaging, IDC) dalam rilis pers SanDisk.

SanDisk Ultra microSD dijadwalkan tersedia mulai akhir Mei. Yang berkapasitas 128GB akan dijajakan Rp 1,999 juta, sedangkan yang 8GB Rp 119.000

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: