Belajar Mengembangkan Toko Online Bareng WeChat

Tampilan kanal toko online di WeChat
Tampilan kanal toko online di WeChat

Jakarta, PCplus – Pemilik toko online yang mau melebarkan bisnisnya lewat media digital mesti ambil andil di ajang besutan WeChat ini. Ya, WeChat akan berbagi informasi untuk mengembangkan bisnis online menggunakan aplikasi chatting.

“WeChatmemperkenalkan program edukasi bagi pemilik toko yakni bagaimana mereka bisa memilikidan memaksimalkan toko online sendiri di ponsel, mengelola tokonya sekaligus bagaimana memasarkan produk dan meraih calon pembeli potensial melalui aplikasi sosial WeChat,” demikian tulis WeChat di rilis media yang dikirim ke PCplus.

Keterbatasan fitur di kebanyakan aplikasi chatting untuk melakukan pemasaran online adalah salah satu alasan WeChat mendorong pebisnis online untuk menggunakan aplikasinya. WeChat mencontohkan, aplikasi chatting lain memiliki keterbatasan jumlah teman yang bisa bergabung ke dalam grup. Ketidakmampuan mengirim lokasi secara realtime, keterbatasan komunikasi langsung calon pembeli dalam grup serta ketiadaan kustomisasi untuk toko online adalah beberapa keterbatasan lain yang dipaparkan WeChat.

Nah dengan program ini kamu akan dibantu untuk mempromosikan toko di WeChat dengan fitur-fitur yang tersedia.  Bagi calon pembeli, hal ini mempermudah mereka untuk mencari toko yang menjual produk yang mereka cari saat berada di di dalam pusat perniagaan yang besar dan luas, cukup dengan mengaktifkan fitur People Nearby. Calon pembeli dapat segera mengetahui nama toko selanjutnya cukup meng-add akun toko tersebut, lalu berkomunikasi dengan pemilik toko untuk mendapatkan informasi tentang produk yang sedang dicari.

Berminat? Silahkan sambangi program edukasi toko online WeChat ini di ITC Kuningan, ITC Cempaka Mas serta wilayah seputar Kemang.  Untuk mengetahui lebih banyak tentang program ini, siapkan WeChat mu dan ikuti akun resminya di IndoMerchant.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.