Tip Office 2013: Lewati tampilan Backstage

enam

Saat hendak menyimpan suatu dokumen baru di aplikasi Office 2013, akan terlihat tampilan Backstage yang menampilkan pilihan untuk menyimpannya di SkyDrive atau komputer lokal. Jika tidak memiliki atau menggunakan layanan SkyDrive, kamu bisa melewati tampilan ini dan aplikasi akan memberikan pilihan menyimpannya langsung ke komputer.

Cara yang akan ditunjukkan berikut ini berlaku universal untuk semua aplikasi di Office 2013. Jadi jika kamu mengubah konfigurasi ini pada Word 2013, maka secara otomatis akan berlaku pula pada aplikasi lain seperti Excel atau Powerpoint.

Caranya, klik File>Options>Save. Beri tanda centang pada pilihan Don’t show the Backstage when opening or saving files. Klik OK untuk menyimpannya.

Cara ini sebenarnya tidak benar-benar menonaktifkan Backstage karena tampilannya tetap ada saat kamu hendak menyimpan atau membuka suatu dokumen melalui tab Menu. Cara ini baru akan berjalan jika kamu menggunakan tombol shortcut.

Untuk membuka dokumen tekan tombol Ctrl+O atau untuk menyimpan dengan menekan tombol Ctrl+S. Menggunakan cara ini barulah tampilan Backstage tidak akan terlihat dan kamu akan langsung menuju jendela pilihan yang tersedia.

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.