9 September, Perkiraan Pengumuman iPhone 6

apple-new-yorkJAKARTA, PCplus – iPhone 6 diperkirakan akan diumumkan Apple pada 9 September mendatang. Begitu menurut kabar dari Recode. Kabar terakhir ini mematahkan perkiraan sebelumnya, yakni iPhone 6 akan diluncurkan terlambat dari jadwal.

Sayang Apple tidak bersedia mengomentari kabar angin di atas. Juga belum ada detail lain yang dibocorkan. Namun spekulasi berbulan-bulan sebelumnya sudah mengungkap semua yang perlu diketahui tentang iPhone 6, yang akan muncul dalam dua versi layar.

Apple diharapkan meluncurkan iPhone 6 dalam layar 4,7 inci dan 5,5 inci. Keduanya diperkirakan akan memiliki casing yang lebih berlekuk dibandingkan iPhone 5S. Konon iPhone 6 tersebut akan memamerkan layar safir “antipecah” dengan resolusi Retina display+ 1704×920. Selain itu disebut-sebut pula jika prosesor iPhone 6 akan lebih gegas, kemungkinan A8, dan keberadaan sensor detak jantung, kamera belakang yang di-upgrade, dukungan wireless charging, dan logo Apple yang menyala ketika ada notifikasi baru masuk.

Tidak ada kabar resmi tentang tanggal rilis iPhone 6, selain bocoran bahwa peluncuran bisa di pertengahan September. Saat ini Apple dikabarkan telah memesan “70 sampai 80 juta” unit iPhone 6, naik dari jumlah 50 – 60 juta yang dipesannya tahun lalu.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: