Hotel Hilton Group Gunakan Smartphone sebagai Kunci Pintu Tamu

hilton2JAKARTA, PCplus – Grup hotel Hilton Worldwide sudah mulai menawari para tamunya layanan check-in dan check-out digital. Sebagai kunci kamar, para tamu menggunakan smartphone. Grup hotel Hilton berencana untuk memberi para tamunya pilihan dan kendali selama masa menginap mereka.

Para tamu bisa melakukan booking dan check-in dari smartphone-nya untuk 4000 hotel Hilton di 800 negara via apps iOS dan Android yang tersedia tersedia. Namun layanan check-in dan check-out baru akan diluncurkan akhir tahun ini.

Pengenalan pertama smartphone akan menyajikan rancangan lantai agar para tamu lebih mudah menjelajahi hotel. Para tamu juga bisa memastikan alokasi kamarnya sudah siap sebelum mereka memasuki hotel. Tagihan di akhir kunjungan dapat dikirimkan ke alamat e-mail, sehingga proses check-out menjadi sangat cepat.

“Para pelancong bisa menggunakan smartphone-nya sebagai boarding pass untuk mendapatkan kursi di pesawat, jadi wajar jika mereka juga ingin menggunakannya untuk masuk ke kamar-kamar hotelnya,” kata Christopher Nassetta (President of Hilton Worldwide).

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.