Gorilla Glass 4 Hadir, Diklaim Makin Tangguh terhadap Perlakuan Kasar

Gorilla_Glass_4_Drop_TestJAKARTA, PCplus – Banyak orang yang suka sembrono saat memegang smartphone berharga mahal. Ada yang smartphone-nya ‘tergelincir’ jatuh. Ada yang bersinggungan dengan kunci di dalam kantong baju.

Ah, tapi kalau smartphone-mu dibekali kaca Corning tak ada masalah. Corning juga baru saja mengumumkan Gorilla Glass 4-nya, yang katanya dua kali lebih tangguh dibandingkan rancangan kaca lain yang ada di pasar saat ini.

Menurut Corning, materi kaca terbarunya dibuat untuk menanggulangi masalah utama yang disajikan para konsumer, yakni layar yang pecah karena jatuh. Karena itulah Gorilla Glass 4 setidaknya dua kali lebih tahan kerusakan dibaingkan kaca aluminosilikat saingannya, begitu klaim Corning.

“Corning Gorilla Glass telah mengalahkan materi pesaing, seperti soda-lime glass dan kaca yang diperkuat lainnya, sejak diperkenalkan pada 2007, dan kami selalu berinovasi untuk mendorong batasan yang bisa dilakukan kaca,” kata James R. Steiner, senior vice president and general manager, Corning Specialty Materials. “Dengan Gorilla Glass 4, kami berfokus pada peningkatan proteksi terhadap kerusakan kontak tajam, yang merupakan alasan utama mengapa perangkat mobile rusak. Menjatuhkan dan memecahkan ponsel adalah masalah umum, dan itulah yang diminta para kustomer kami untuk kami bantu tanggulangi.”

Ya memang itulah yang menyebabkan casing smartphone dan pelindung layar laris bak kacang goreng. Dan apakah Corning Gorilla Glass 4 bisa memberikan perlindungan yang memadai (terhadap displai) masih harus dibuktikan. Gorilla Glass 4 telah dikirimkan Corning ke lebih dari 40 manufaktur.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: