Mio MiVue, Kamera Kompak untuk Rekam Aksi Cepat

Mio MiVue_2JAKARTA, PCplus – Aksi cepat di medan berat sulit direkam dengan kamera biasa. Kamu butuh kamera khusus aksi, yang tangguh tapi kompak. Dan ini bisa kamu dapatkan di Mio Mivue M300/M350.

Kedua kamera aksi dengan sensor CMOS 5MP ini mudah dipakai dalam segala kondisi dan medan. Kamu bisa memakainya untuk merekam aksi saat snorkeling di bawah air sampai kedalaman 3 meter selama 1 jam. Tak perlu pakai asesoris pelindung karena Mio Mivue M300 dan M350 menyandang sertifikat IPX8.

Kamu juga boleh menggunakannya di suhu ekstrem, -10 derajat C sampai 60 derajat Celcius. Kalau mau merekam aksimu saat bersepeda misalnya, tempelkan saja kamera di lenganmu. Atau di helm, atau di setang sepeda/sepeda motor dengan mounting-nya yang fleksibel.

Kamera mampu merekam video full HD (1920×108) sampai 30fps dan format codec H.264. O ya, M350 punya bukaan lensa yang besar, sampai f/2.8 sehingga tak masalah di kondisi minim cahaya. Mio MiVue M300 menggunakan lensa sudut lebar 120°, sedangkan Mio MiVue M350 mencapai 170°. Keduanya dilengkapi dengan fitur fixed focus. O ya, hasil rekaman disimpan dalam kartu microSD (maksimal 32GB).

Mio MiVue M300Gatot Priyo Laksono (CAD & System Survey Division Manager, PT. Datascrip) mengatakan Mio Mivue M300 dan M350 cocok bagi penggemar petualang atau olahraga ekstrem. ”Desainnya yang kompak, tangguh dan tahan air nyaman untuk mengabadikan momen-momen seru pada saat berselancar, panjat tebing, bersepeda, airsoft gun, paralayang, atau olahraga dan kegiatan ekstrem lainnya,” paparnya.

Kamu yang tertarik dengan kamera aksi ini bisa membelinya dengan harga Rp 2,8 juta untuk Mio MiVue M300, atau Rp 3,8 juta untukMio MiVue M350

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.