Thursday, February 22, 2024
Berita Teknologi

Asik, Bisa WhatsApp dari Desktop

whatsappJAKARTA, PCplus – Pengguna Whatsapp tidak lagi terbelenggu di smartphone-nya. Kamu sudah bisa menggunakan app messenger ini untuk ngobrol dari PC desktop. Tak usah susah melakukan root di smartphone lebih dulu. Sebab tawaran yang satu ini datang resmi dari WhatsApp.

Yang perlu diingat ini bukan native client ya, tapi web app. Dan sementara ini sepertinya hanya bekerja dengan baik pada Google Chrome. Kamu harus meng-update WhatsApp kamu dulu ya, lalu akan muncul menu tambahan.O ya, versi web-ready dari WhatsApp itu bisa kamu temukan di www.web.whatsapp.com.

Untuk login ke desktop, kamu harus lebih dulu men-scan  QR code melalui WhatsApp di smartphone-mu. Ini penting, karena WhatsApp menggunakan nomor ponsel dan melakukan verifikasi via SMS, bukan berdasarkan username atau password. App ini berlaku di OS Android, Windows Phone dan Blackberry. Pengecualian adalah iOS.

Cuma ingat, kalau smartphone-mu mati, koneksi WhatsApp-mu di desktop juga mati loh.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer