Nokia N1 Laku Keras di China

Nokia N1

Nokia secara resmi merilis tablet N1 di China pada 8 Januari 2015 kemarin. Nokia menjual tabletnya dengan cara flash sale alias menjual berebutan secara online—mungkin terinspirasi oleh Xiaomi yang sukses melakukan cara tersebut.

Kesuksesan besar pun diraih Nokia. Hanya dalam empat menit 2 detik, 20 ribu tablet Nokia N1 ludes terjual. Penjualan berikutnya baru terjadi 15 Januari nanti, itu pun tetap terbatas di China. Kamu yang tertarik masih harus menunggu karena Nokia belum memiliki rencana jelas kapan merilis N1 di negara lain.

Bagi kamu yang belum tahu, Nokia N1 adalah tablet 7,9 inci yang berbasis Android 5.0 (Lollipop) namun dengan antarmuka yang didesain khusus oleh Nokia. Tablet ini memiliki layar resolusi 2048×1536 pixel dan mengandalkan koneksi WiFi. Dapur pacunya sendiri menggunakan prosesor Intel Atom Z3580 2,3GHz yang dibantu memori 2GB serta storage 32GB. Dari pengujian berbasis AnTuTu dan GFX Bench, Nokia N1 mencatat performa yang mengungguli iPad Mini 3 dan berbagai tablet populer lain.

N1-GFXBench
Pengujian GFXBench
N1-antutu
Pengujian menggunakan Antutu

Di China, Nokia N1 dijual di harga 1599 yen atau sekitar US$250. Dengan harga segitu, Nokia N1 memang produk yang layak diburu. Sayang di Indonesia kita harus sabar menunggu.

Wisnu Nugroho

Managing Editor InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi penulisan fitur untuk bidang telekomunikasi dan solusi enterprise.