Tuesday, March 5, 2024
Berita Teknologi

Asus Perkenalkan Strix GTX 960

150201992011
PCplus
– Menyambut kehadiran chip grafis Nvidia GeForce GTX 960, baru-baru ini Asus juga memperkenalkan kartu grafis baru yang berbasiskan chip grafis tersebut.

Asus Strix GTX 960 merupakan kartu grafis terbaru Asus untuk kelas menengah. Menggunakan chip Nvidia GeForce GTX 960 yang memiliki kinerja kencang di kelas menengah dengan harga yang terjangkau, kartu grafis ini juga dibekali dengan sejumlah feature menarik yang hanya tersedia pada kartu grafis keluaran Asus.

Salah satu feature utamanya adalah sistem pendingin DirectCU II. Teknologi pendingin milik Asus ini diklaim mampu menyerap panas lebih banyak dan mampu melepasnya lebih cepat. Sistem pendingin ini diklaim akan mampu membuat kartu grafis ini lebih dingin sekitar 30% dibandingkan pendingin standar, serta tiga kali lebih senyap supaya kamu juga tidak terganggu dengan suara kipas yang bising saat kartu grafis sedang bekerja penuh.

Untuk daya tahan yang lebih baik, Asus Strix GTX 960 dilengkapi dengan teknologi Asus Super Alloy Power yang membuat komponennya menjadi lebih kuat dan tahan lama.

Asus Strix GTX 960 ini memiliki kecepatan core grafis sebesar 1291 MHz dengan boost hingga 1317 MHz. Kecepatan ini lebih cepat dibandingkan GeForce GTX 960 standar. Kartu grafis ini memiliki memori GDDR5 7200 MHz yang berkapasitas 2 GB, sangat memadai untuk memainkan game terbaru dengan kualitas detail tertinggi pada setting full HD.

Steven Irwandi

.