Kingston Ungkap Flash Disk Siap-Manajemen

kingston dt4000 gen 2 JAKARTA, PCplus – Ada flash disk baru dari Kingston. Apa istimewanya? Stick  DataTraveller 4000 Gen 2 ini dibesut dalam versi basic dan siap-manajemen. Ia ditujukan untuk mengamankan data enterprise. Karenanya Kingston membekalinya dengan FIPS 140-2 Level 3 certification dan segel tamper-evident.

Versi siap-manajemennya menarik, ditambahi SafeConsole. Ini adalah software interface yang dirancang oleh Blockmaster dan membolehkan para manager untuk secara remote me-reset password, mengkonfigurasi kebijakan dan mengaudit perangkat untuk compliance.

DataTraveller 4000 bisa dipasarkan sebagai unit mandiri dengan opsi yang ditambahi fitur manajemen di masa depan.

Opsi manajemen lainnya adalah membatasi jumlah percobaan password, mendorong data ke drive secara remote, dan mengunci dan me-reformat drive setelah usaha memasukkan password gagal 10 kali.

Kedua versi ini datang dalam wujud stainless steel berlapis titanium. Kingston menawarkan kapasitas 4GB, 8GB, 16GB, 32GB dan 64GB, masing-masing dengan garansi penuh dan dukungan teknis lima tahun.

Flash disk ini juga tangguh dan anti air (waterproof). O ya kecepatan baca/tulisnya mencapai 250GB/85GB (tergantung kapasitas dan interface).

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer