Opera Akuisisi Perusahaan Privasi Online

surfeasyJAKARTA, PCplus – Tahu VPN (virtual private network)? Ia menyediakan berbagai lapisan keamanan internet dengan mengenkripsi semua trafik internet yang dikirim ke atau dari perangkat kamu. Dengan VPN, kamu bebas mengakses internet tanpa takut data sensitif diintip orang.

Di AS, lebih dari 90% pengguna internet peduli akan privasi online-nya dan 86% mengambil tindakan untuk melindungi privasinya. Begitu menurut 2015 TRUSTe index.

Salah satu pembuat solusi VPN adalah SurfEasy Inc. yang bermarkas di Toronto, Canada. “Privasi dan keamanan selalu menjadi hal terpenting untuk pengguna Opera, membuat
akuisisi dari SurfEasy menjadi sangat tepat. Opera telah berkembang lebih jauh dan langkah ini akan memperkuat portfolio aplikasi Opera,” ujar Lars Boilesen (CEO, Opera Software).

Solusi SurfEasy mengamankan Wi-Fi umum, melindungi identitas pengguna dan situs yang tidak terlindungi, memberikan pengguna kebebasan untuk menjelajah web tanpa batasan, dari mana pun.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer