4G Dongkrak Laba Bersih ZTE

net profit marginJAKARTA, PCplus – Demam 4G ternyata mampu membawa berkah bagi ZTE. Penyedia telekomunikasi, enterprise, dan solusi mobile terkemuka itu berhasil mencatatkan lonjakan laba bersihnya selama satu tahun sebesar 94%. Lonjakan itu berasal dari tingginya penjualan perangkat jaringan dan smartphone 4G.

Berdasarkan hasil pendapatan tahunan yang diumumkan ZTE, laba bersih tahun 2014 meningkat menjadi RMB 2,63 miliar (US $ 423,5 juta). Sementara total pendapatan naik 8,3% menjadi RMB 81,47 miliar. Dibandingkan tahun 2013, laba ZTE meningkat 94%, sebesar RMB 1,36 miliar.

Selama tahun 2014, ZTE adalah perusahaan penyedia solusi 4G yang paling cepat berkembang di dunia. Hal tersebut didukung dengan pengenalan solusi jaringan yang inovatif, seperti Cloud Radio, QCell, UBR dan Magic Radio yang membantu perusahaan memenangkan bisnis internasional. Ini semakin menguatkan posisi ZTE sebagai pemimpin di pasar 4G Tiongkok. ZTE mengokohkan posisinya di pasar 4G dengan memimpin penelitian teknologi 5G dan menjadi perusahaan pertama yang menawarkan base stations pra5G.

Pendapatan ZTE dari operasional mereka di seluruh dunia mencapai RMB 40.89 milyar, 50.2% dari total pendapatan.

 

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: