Bidik Pasar Gaming, Kingston Luncurkan SSD Savage

kingston savageJAKARTA, PCplus – Notebook gaming dan premium-mu butuh kinerja yang cepat dan stabil? Hmm, mungkin kamu perlu mengganti hard disknya dengan SSD. Baru-baru ini Kingston mengumumkan kehadiran Savage, SSD SATA yang ditujukan untuk pasar notebook premium dan gaming.

SSD (solid state disk) 2,5″ berbasis SATA3- ini menggunakan controller Phison S10 quad-core eight-channel. Ia diklaim mampu mengantarkan kecepatan baca 560MB/s dan kecepatan tulis 530MB/s . IOPS (Individual operation per second)-nya tercatat mencapai 100.000 read dan 89.000 write, dengan perkiraan usia hidup sebelum gagal (MTBF) mencapai 1 juta jam.

Kingston menyebutkan jajaran HyperX Savage-nya menawarkan kinerja dan kapasitas yang lebih tinggi dibandingkan HyperX 3K yang selama ini menjadi tawaran utama mereka. SSD Kingston Savage tersedia dalam kapasitas 120G sampai 960GB. Kamu bisa membeli drive secara mandiri atau dalam kemasan upgrade kit yang dilengkapi enclosure USB 3.0, kabel data SATA, software cloning, sekrup dan adapter untuk menempatkan drive berketebalan 7mm itu dalam bay 9mm.

O ya, drive baru ini mendukung SATA2.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer