Dari Sidoarjo Terbitlah Modem 4G LTE Lokal Pertama

MoviMax-OrionJAKARTA, PCplus – Sidoarjo bukan cuma terkenal sebagai produsen kerupuk udang loh. Di kota yang terletak di Jawa Timur ini juga diproduksi modem 4G LTE. MiFi (mobile Wi-Fi) bernama MoviMax Orion itu dibesut PT Panggung Electric Citrabuana untuk memfasilitasi layanan 4G LTE dari BOLT.

MoviMax Orion tipe MV1 diklaim sebagai Mi-Fi pertama yang mendukung koneksi Internet LTE Cat 4. Ia bekerja di frekuensi TDD 2300MHz. Spesifikasinya menyatakan mampu menghadirkan akses internet sampai 100Mbps untuk unduh (download) dan sampai 10Mbps untuk unggah (upload). Ia juga bisa membagi-pakai akses hotspot Wi-Fi 802.11 b/g/n sampai 8 pengguna.

Desain MoviMax Orion cukup menarik dengan balutan warna putih dan orange. Status koneksi – kekuatan sinyal, transfer data, petunjuk waktu, indikator baterai, Wi-Fi ID, password – bisa dilihat dari layar OLED 0,96”. Modem ini dibekali baterai 2000mAh yang disebutkan mampu bertahan streaming sampai 6 jam, atau 150 jam dalam kondisi standby. Sebuah slot microSD yang mampu menerima kartu maksimal 32GB juga tersedia.

Tentang kualitas, Lukito Wijaya (Chief Executive Officer, PT Panggung Electronic Citrabuana) menyebutkan, pihaknya sudah berpengalaman memproduksi beragam perangkat elektronik dan komunikasi. Dua line pun didedikasikan Panggung Electronic Citrabuana untuk memproduksi MoviMax Orion. “Kapasitas produksinya sekitar 4000 – 6000 unit per hari,” ungkapnya.

 

MoviMax Orion ditawarkan dengan harga Rp 399.000, sudah termasuk bonus kuota gratis 8GB selama 45 hari. Mi-Fi berbobot 123 gram dengan chipset SoC Marvell PXA 1802 ini dijajakan di gerai-gerai BOLT di kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer