Fujifilm X-T10, X-T1 Versi Kompak

PCplus – Fujifilm X-T1 bisa dibilang merupakan salah satu kamera mirrorless terbaik yang dimiliki Fujifilm saat ini. Kini, Fujifilm menghadirkan anggota keluarga baru kamera digital mirrorless yang menawarkan keunggulan kualitas gambar dan kinerja seperti X-T1, namun dengan dimensi yang lebih kompak.

Ya, Fujifilm memang baru-baru ini meluncurkan kamera seri X-T10. Bisa dibilang, Fujifilm X-T10 ini memiliki segudang keunggulan sang kakak, X-T1, namun dalam dimensi yang lebih kompak. Kamera ini menggunakan sensor APS-C X-Trans CMOS II yang memiliki resolusi 16 mega piksel. Lalu kamera ini juga punya teknologi phase detect untuk fokus yang lebih cepat serta akurat.

Untuk menghasilkan foto yang berkualitas dan minim noise, Fujifilm X-T10 mengandalkan prosesor EXR Processor II yang sudah terbukti mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi pada seri-seri kamera Fujifilm sebelumnya.

Pada Fujifilm X-T10 ini, Fujifilm memperkenalkan sebuah sistem fokus baru. Pada kamera ini, tersedia modus fokus Zone Tracking dan Wide Tracking. Kedua modus fokus ini akan memanfaatkan seluruh titik fokus yang tersebar di seluruh area gambar agar mampu menangkap objek bergerak dengan akurat.

Belum jelas kapan kamera ini akan hadir di Indonesia. Di Amerika Serikat sendiri, Fujifilm X-T10 akan dijual mulai bulan Juni 2015 nanti dengan harga mulai dari US$799 untuk opsi body only.