Wah, Asus Besut Smartphone Selfie

asus-zenfone-selfie2TAIPEI, PCplus – Selfie makin menjadi-jadi belakangan ini. Tak kenal tempat, umur, gender, dan waktu. Kapan pun siapa pun di mana pun asik ber-selfie-ria. Tren ini juga ditangkap oleh Asus. Maka pada pagelaran Computex 2015 di Taipei, Asus pun memamerkan sebuah smartphone yang dikhususkan untuk mengambil foto-foto selfie yang sempurna.

Dinamai Zenfone Selfie, handset ini mengusung kamera depan dan belakang 13 megapiksel yang disertai sejumlah fitur pemoles-wajah seperti real-time ‘beautification’, dual real-tone flash dan laser focus untuk bidikan wajah yang lebih tajam. “Saya bukanlah satu-satunya yang narsis di ruang ini, kita semua ingin terlihat cantik bukan?,” kata Design Centre Director Asus Jen Chuang sebelum ia mengangkat Zenfone Selfie dan memotret dirinya sendiri.

Wajah bisa dibuat tampil lebih indah dari aslinya
Wajah bisa dibuat tampil lebih indah dari aslinya

“Real-time beautification seperti mengenakan rias wajah digital, dan dengan dual real-tone LED flash ini seperti mempunyai lampu sorot pribadi ke mana pun saya pergi, yang memastikan saya terlihat cantik.”

Asus Zenfone Selfie ini juga memamerkan teknologi HDR colour enhancing yang meningkatkan warna dan kontras sampai 4x, sehingga semua detail di foto terlihat, dan tidak ada wajah yang gelap dalam foto.

“Di malam hari atau saat pesta, kamu biasanya tidak bisa membidik apa pun, tapi dengan teknologi paduan-warna kami, kita bisa menaikkan sensitivitas cahaya sampai 400%,” kata Chuang. “Fokus makro bisa sampai sedekat 6cm untuk menyajikan semua detail yang tidak kamu lihat,” tambahnya.

Zenfone Selfie ini punya layar full HD 5,5” dengan 403ppi dan sudut pandang 178 derajat. Di dalamnya tertanam prosesor Snapdragon 615, 4G LTE, dan semua standar yang bisa kamu harapkan dari sebuah ponsel sekalibernya.

Smartphone ini punya dudukan yang bisa dikeluarkan dari bingkainya.
Smartphone ini punya dudukan yang bisa dikeluarkan dari bingkainya.

Namun fitur yang paling kontroversial adalah Selfie Swing, yakni sebuah dudukan yang bisa keluar dari chassis – mirip tongsis built-in – agar kamu bisa memotret dengan sudut yang lebih baik.

Belum ada kabar apakah Zenfone Selfie akan hadir di tanah air.  Yang jelas, ia akan tersedia dalam warna: pastel pink, baby blue, atau pearl white.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer