Casing Baterai dan Slot MicroSD untuk Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Incipio_offGRID2JAKARTA, PCplus – Samsung Galaxy S6 atau S6 Edge memang keren. Smartphone Android ini menawarkan kamera yang bagus, layar yang menawan, dan jelas paling elegan di antara semua tawaran Samsung sebelumnya. Namun ada masalah yang mengganggu: baterainya boros dan tidak ada storage eksternal.

Ini dijadikan peluang oleh vendor asesori, Incipio. Produsen case ini menawarkan casing baterai yang disebut offGrid. Kendati cukup tipis, casing matte ini akan membuat Galaxy S6 atau S6 Edge lebih berat dan besar. offGrid menawarkan baterai 3700mAh (milik Galaxy rata-rata 2500mAh). Jadi kamu akan mendapatkan tambahan daya baterai 100%. Kira-kira bisa dipakai sehari penuh deh, kalau kamu tidak terus-terusan menonton YouTube.

offGrid disebutkan mendukung Quick Charge 2.0 dan Samsung Fast Charging pass-through. Artinya kamu bisa dengan cepat mengisi ulang daya ponsel ketika mengoneksikannya ke casing baterai. O ya, bagian luar casing yang keras juga diklaim mampu melindungi ponsel ketika terjatuh.

Incipio_offGRID_microSDSelain tambahan daya, kemampuan fast charging dan proteksi terhadap kerusakan akibat jatuh, casing ini memiliki slot microSD card built-in. Ia bisa mendukung kartu maksimal 128GB. Namun kamu harus membeli sendiri kartu microSD tersebut. Juga perlu diingat, baterai tambahan dan slot microSD tidak bisa dipakai bersamaan. Kamu harus memilih akan menggunakan yang mana melalui sebuah switch.

Pengguna Samsung Galaxy S6 atau S6 Edge yang tertarik bisa membeli Incipio offGrid dengan harga kisaran US$ 89,99 di situsnya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: