Wah, Indonesia jadi Markas Besar UCWeb Asteng

uc browserJAKARTA, PCplus – Bagi banyak negara dan produsen asing, negara kita sangat potensial. Maklum jumlah penduduknya banyak, di atas 220 juta. Jumlah anak mudanya pun banyak, dan mereka doyan ber-Internet, khususnya dari perangkat mobile. Tak heran jika Indonesia menjadi pasar banyak pihak, mulai dari software, hardware sampai layanan.

Namun seberapa seriuskah para pemasar itu? UCWeb Inc, pemimpin penyedia layanan mobile dunia dan anak perusahaan Alibaba Group membuktikannya dengan menjadikan Indonesia sebagai markas besar regionalnya untuk Asia Tenggara. Negara kita dipilih karena penggunaan UC Browser di tanah air meningkat pesat.

Menurut Kenny Ye (Director, International Business Development, UCWeb) yang hadir di Global Mobile Internet Conference yang berlangsung di Jakarta beberapa waktu lalu, browser mobile-nya menguasai 38% pangsa pasar Indonesia per Juli 2015 berdasarkan layanan analisis trafik pihak ketiga StatCounter. UCWeb disimbolkan sebagai sebuah tupai untuk mewakili kecepatan dan kegesitannya, termasuk kekuatan teknologi, mentalitas “Going Glocal” dan juga sebuah platform ekosistem yang terus berkembang.

Kecepatan browsing UC Browser dicapai melalui percepatan pageload dan teknologi kompresi data. Popularitas UCWeb juga dipicu oleh mentalitas “Going Glocal” yang bekerja secara lokal di negara tempatnya beroperasi. Selain di Indonesia, UCWeb populer di India. Di Indonesia, UCWeb sudah memiliki tim staf lokal untuk operasional hariannya. Perusahaan asal Tiongkok ini juga menjalin kerjasama dengan para penyedia konten dan layanan lokal agar UC Browser juga kaya informasi lokal.

“Kami senang bisa memperkenalkan platform ini di sini untuk melayani para pengembang Indonesia,” kata Jonathan Zhong (Managing Director, UCWeb Indonesia). “Selain UC Browser, kami juga memiliki UC Union, sebuah platform komersialisasi dan promosi bagi para pengembang aplikasi,” jelasnya. Diperkenalkannya platform ini ke pasar Indonesia memperlihatkan komitmen UCWeb dalam upayanya untuk meningkatkan kehadirannya di pasar internet mobile Indonesia.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: