Antisipasi Permintaan Pasar, Panasonic Buka Pusat Konfigurasi

panasonicJAKARTA, PCplus – Panasonic baru saja mengumumkan pembukaan Configuration Center baru di Johor Bahru, Malaysia. Panasonic Configuration Center terletak di pabrik manufaktur Panasonic yang  berjarak 45 menit berkendara dari kantor pusat Panasonic System Solutions Asia Pacific’s ASEAN dan ANZ di Singapura.

Configuration Center ini akan melayani wilayah ASEAN dengan fokus Malaysia, Singapura, Thailand, Indonesia dan Filipina.

Pembukaan Configuration Center ini sangatlah penting mengingat potensi pertumbuhan Asia Tenggara. Menurut VDC Research, peluang untuk notebook tangguh di Asia Tenggara diprediksi akan meningkat sampai US$ 48,3 juta di tahun 2018 dengan banyaknya permintaan yang datang dari pasar-pasar berkembang seperti Malaysia, Thailand, Indonesia dan Filipina. Oleh karena itu Panasonic menghadirkan Panasonic Toughbook CF-SX4 dan Toughbook CF-54 untuk pasar di Indonesia.

Disebutkan oleh Soh Peng Kiat (General Manager, Toughbook Solution Team, Panasonic System Solutions Asia Pacific), kehadiran Configuration Center di Johor ini semakin mengukuhkan komitmen mereka dalam melayani wilayah Asia, khususnya pasar Asia Tenggara.

 

 

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer