BlackBerry Luncurkan Tiga Smartphone Baru

BlackberryLuncurkanTigaSmartphoneBaru-2

Jakarta, PCplus – BlackBerry baru saja meluncurkan tiga smartphone barunya di Indonesia yang ditujukan untuk mereka yang butuh peranti untuk komunikasi dan produktivitas, namun yang tetap menjamin keamanan serta menjaga privacy. Ketiga smartphone tersebut adalah BlackBerry Leap, BlackBerry Passport Silver Edition, dan BlackBerry Porsche Design P’9983.

Peluncuran tiga smartphone untuk kelas menengah dan atas ini sekaligus menunjukkan “kesungguhan” BlackBerry terhadap pasar smartphone Indonesia. “Indonesia adalah salah satu fastest grow atau pasar yang berkembang paling cepat di dunia di area smartphone,” sebut Sofran Irchamni (Managing Director BlackBerry Indonesia). “Berkaitan dengan hal ini, BlackBerry tetap memberikan komitmennya untuk ada di pasar smartphone,” imbuhnya lagi.

BlackBerry juga menegaskan bahwa kondisi dari BlackBerry sendiri adalah baik. Cash flownya positif untuk enam quarter berturut-turut dan bisnis enterprisenya mengalami pertumbuhan sebanyak dua digit (persen) setiap tahunnya. Selain itu, BlackBerry juga memiliki cadangan keuangan yang besar. “Jadi bisa saya sampaikan di sini bahwa BlackBerry is on the right track,” tandas Sofran.

Dari ketiga smartphone yang diluncurkan itu, yang paling disorot adalah BlackBerry Leap dan BlackBerry Passport Silver Edition. BlackBerry Leap adalah smartphone dengan layar lima inci yang tidak dilengkapi dengan keyboard fisik. Namun, BlackBerry meyakini bahwa Leap mampu memberikan pengalaman mengetik terbaik untuk virtual keyboard. Selain itu, ia telah mendukung LTE dan baterainya diklaim bisa bertahan sampai 25 jam.

BlackBerry Leap menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Plus (MSM8960) 1,5 GHz, memori utama 2 GB, media simpan 16 GB (mendukung microSD sampai 128 GB), kamera utama 8 MP, kamera belakang 2 MP, baterai 2800 mAh, dan layar dengan resolusi 1280 x 720 pixel.

Adapun BlackBerry Passport Silver Edition, selain hadir dengan warna perak, telah mendapatkan sejumlah perbaikan dibandingkan BlackBerry Passport. Perbaikan itu antara lain hadirnya stainless steel frame yang membuat smartphone baru ini lebih tangguh serta sisi belakang yang bertekstur dan tak licin.

Untuk layar, prosesor, memori utama, media simpan, kamera, dan baterai masih sama dengan BlackBerry Passport. Smartphone dengan keyboard fisik dan layar berrasio 1:1 ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 (MSM8974-AA) 2,2 GHz, memori utama 3 GB, media simpan 32 GB (mendukung microSD sampai 128 GB), kamera utama 13 MP, kamera belakang 2 MP, baterai 3450 mAh, dan layar 4,5 inci dengan resolusi 1440 x 1440 pixel. Ia juga telah mendukung LTE.

Ketiga smartphone yang diluncurkan ini sejak awal telah dilengkapi dengan sistem operasi BlackBerry 10.3.2. BlackBerry 10.3.2 menawarkan sejumlah peningkatan dibandingkan versi sebelumnya, seperti BlackBerry Blend 1.2, Anti-theft protection, serta peningkatan di sisi kamera dan kalender.

BlackBerry Blend memungkinan kamu untuk bekerja dengan banyak perangkat secara seamless. Pada versi 1.2 dilakukan sejumlah perbaikan yang membolehkan kamu untuk lebih produktif lagi.

Anti-theft protection memungkinkan kamu yang kehilangan smartphone BlackBerry untuk mengunci maupun menghapus perangkat tersebut. Sementara, pada kamera terdapat peningkatan seperti fokus yang lebih cepat dan kinerja low light yang lebih baik, sedangkan pada kalender ada Meeting Mode yang lebih granular dan tampilan tanggal yang lebih besar bila terdapat banyak janji di tanggal tersebut.

BlackBerry Leap tersedia secara pre-order dari 21 sampai 28 Oktober 2015 dengan harga Rp3.599.000.-, sedangkan BlackBerry Passport Silver Edition sudah tersedia sejak 19 Oktober 2015 dengan harga Rp8.880.000,-.

Cakra

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pada pengujian perangkat elektronik seperti motherboard, prosesor dan komponen lain.

%d bloggers like this: