Samsung Galaxy A8 Resmi Hadir di Tanah Air Bidik Kaum Muda yang Dinamis

Marketing Director IM Business SEIN Vebbyna Kaunang, Creative Marketer  Yoris Sebastian, Musisi Independen Eva Celia dan Product Marketing Manager Samsung Mobile Irfan Rinaldi berpose bersama saat peluncuran perdana smartphone Samsung GALAXY A8 di H Gourmet & Vibes, Jakarta.
Marketing Director IM Business SEIN Vebbyna Kaunang, Creative Marketer Yoris Sebastian, Musisi Independen Eva Celia dan Product Marketing Manager Samsung Mobile Irfan Rinaldi berpose bersama saat peluncuran perdana smartphone Samsung GALAXY A8 di H Gourmet & Vibes, Jakarta.

Samsung Elecronics Indonesia, kembali memperkenalkan smartphone keluaran terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy A8. Seri ini ditujukan untuk menunjang kehidupan kaum muda saat ini atau yang dikenal dengan istilah Gen A.

“Menyadari kebutuhan dari karakter unik yang dimiliki oleh Gen A, Samsung menghadirkan Samsung Galaxy A8. Ditujukan untuk para Gen A yang terus berani mengeskplorasi hal-hal baru dan bahkan menciptakan tren terbaru serta berani keluar dari zona aman mereka. Dan dengan dukungan teknologi terdepan Galaxy A8 mereka bisa menciptakan trend dan bahkan
memiliki keberanian untuk berbuat lebih bagi dirinya, dan dengan Galaxy A8 kami bisa mengatakan kepada mereka untuk Unlimit yourself,” ungkap Vebbyna Kaunang, Marketing Director – IM Business, SEIN.

Samsung GALAXY A8 merupakan smartphone seri GALAXY A tertipis dengan ketebalan hanya 5.9 mm serta bezel tipis berukuran 2.5 mm. Hal ini membuat pengguna mendapatkan tampilan maksimal dari layar sebesar 5.7”. Desain ultra slim metal unibody ini membuat Samsung GALAXY A8 terlihat stylish dan chic, namun dapat mudah digenggam dengan baik.

Samsung Galaxy A8 juga memiliki fitur kamera yang canggih, dengan smart  selfie function dan resolusi kamera yang tinggi, yaitu 16 MP pada kamera belakang dan 5 MP pada kamera depan dengan bukaan 1,9f dikeduanya, sehingga mendukung tren selfie yang  marak.

Selain memiliki ultra slim unibody dan fitur kamera premium, didukung oleh kapasitas batere sebesar 3.050 mAh yang memungkinkan untuk mendukung aktifitas selama 20 jam sehari. Selain itu Samsung Galaxy A8 juga dilengkapi dengan teknologi 4G LTE yang membuat berselancar di dunia maya menjadi lebih nyaman, cepat dan menyenangkan.

Dan seperti smartphone premium milik Samsung yang diluncurkan di tahun ini, Samsung Galaxy A8 memiliki fingerprint scanner, untuk keamanan dan hybrid slot yang dapat digunakan untuk dua SIM card atau sebagai memori eksternal. Tersedia dalam warna white dan gold, Samsung Galaxy A8 sudah dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 6.499.000.

Samsung bekerjasama dengan Telkomsel dalam program bundling dengan benefit bagi para pelanggan kartuHalo (postpaid), simPATI, KartuAS, serta Loop (prepaid). Selama 12 bulan, pelanggan baru kartuHalo akan mendapatkan gratis total 24 GB paket data senilai Rp 980.000. Dengan paket ini, setiap bulannya pelanggan akan mendapatkan 2 GB paket data, 100 menit voice, dan 400 SMS. Sementara pelanggan prepaid akan mendapatkan paket data gratis senilai Rp 600.000. Pelanggan akan mendapatkan paket data sebesar 16 GB yang berlaku selama 12 bulan.

Spesifikasi Samsung GALAXY A8
Display 5.7” FHD sAMOLED
Network LTE Cat6
Processor Helsinki + Shannon333 (Quad 1.8GHz + Quad 1.3GHz)
Memory 2GB RAM + 32 GB ROM (microSD slot up to 128GB)
Camera Rear:16MP AF w/ LED Flash (f1.9), Front: 5.0MP (f1.9)
Connectivity Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (2.4/5GHz), BT 4.1, USB 2.0, NFC (option)
Battery 3,050 mAh
Dimension 158.0 x 76.8 x 5.9 mm,151g
Sensor Accelerometer, proximity, geomagnetic, light, fingerprint

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.