Lenovo Yoga Tab 3 Pro, Tablet Berisi Proyektor

lenovo yoga tab 3 proJAKARTA, PCplus – Tablet besutan Lenovo yang satu ini unik. Bukan karena badannya yang tipis, atau adanya pegangan di lokasi baterai. Atau karena ia sudah mendukung jaringan 4G LTE. Namun karena di dalam tablet bersistem operasi Android 5.0 Lollipop ini sudah terpasang proyektor.

“Ini satu-satunya tablet dengan built-in projector. Bisa menembak sampai layar ukuran 70”. 50 lumens. Kualitas gambarnya terang dengan Smart Display,” terang Abdur Rokhim Sujatmiko dari Lenovo Indonesia dalam jumpa pers acara Goodweird Fest di Jakarta (12/11/2015).

Yang juga menarik, Yoga Tab 3 Pro telah disemati empat speaker depan JBL Soundbar dengan teknologi Wolfson Master Hi-Fi dan dukungan sertifikasi Dolby Atmos. Alhasil kualitas suara yang dihasilkan layaknya di bioskop: lebih kencang dan jelas tanpa penggunaan headphone. O ya, teknologi Dolby Atmos ini pertama kali hadir di tablet.

Hal menarik lain, badan tablet yang mendukung USB OTG (on the go) ini tahan percikan air dengan sertifikasi IP21 (splash proof). O ya, kamu bisa memutar layar Yoga Tab 3 Pro yang berdimensi 10,1” itu sampai 180 derajat. Layar dengan resolusi 2K 299ppi ini sensitif dengan dukungan teknologi AnyPen. “Tidak perlu menggunakan pen, apa pun bisa dipakai,” katanya tentang sensitivitas layar.

Abdur juga menyebutkan baterai Yoga Tab 3 Pro tahan lama. Maklum kapasitasnya cukup besar, 10.200 mAh. “Standby sekitar 18 jam,” katanya. “Cukup untuk menempuh perjalanan (dengan pesawat udara) New York ke Paris ke Beijing,” tambahnya.

Eh, bagaimana dengan prosesor? Tablet unik ini menggunakan prosesor Intel Power X5.  Di tablet ini, kamu bisa menjalankan  multitasking dengan aplikasi background dan dua window di atasnya. “Dengan Smart Windows 2.0 bisa buka 3 layar, semisal Google, PowerPoint dan website dalam satu layar,” jelas Abdur.

Untuk urusan koneksi nirkabel, Lenovo Yoga Tab 3 Pro mendukung Wi-Fi a/c 2,4GHz dan 5GHz. “Sinyal selemah apa pun bisa ditangkap,” janji Abdur.

Lenovo Yoga 3 Tab Pro tampil dengan bahan alumunium di bagian depan dan kain mirip kulit di bagian belakang. Kamu yang tertarik memilikinya dipersilakan menyiapkan dana Rp 7,499 juta. Produk ini akan dipasarkan mulai Januari 2016.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer