CPLAN, Ajakan DU Group Kurangi Emisi Karbon

cplanJAKARTA, PCplus – Apa sih hubungannya emisi karbon dengan kita? Ada dong. Sebagai pengguna smartphone yang setiap hari mengisi daya baterai melalui listrik, kamu sebenarnya juga sudah menghasilkan emisi karbon. Emisi karbon yang makin besar ini berdampak pada pemanasan global (global warming). Bumi pun makin panas. 

Tapi tak perlu gundah. Kamu juga bisa mengurangi emisi karbon. Caranya mudah saja. Antara lain dengan menghemat daya baterai perangkat Androidmu melalui app penghemat baterai DU Battery Saver. Aplikasi yang dilengkapi dengan berbagai opsi pengaturan daya ini dapat memperpanjang daya baterai sampai 50% lebih lama.

Sosialisasi pengurangan emisi karbon di dunia ini diprakarsai oleh DU Group (http://www.duapps.com) melalui DU Battery Saver, dan bekerjasama dengan WWF Global. Di Indonesia. CPLAN khusus dihadirkan oleh Baidu pada acara Car Free Day di hari Minggu lalu, 10 Januari 2016. Dalam acara tersebut, DU Apps memberikan edukasi  cara membantu mengurangi emisi karbon dunia dengan menghemat baterai smartphone melalui aplikasi DU Battery Saver.

Melalui kampanye “CPLAN”, DU Group berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon dunia dengan berdonasi sebesar Rp 340 juta (US$ 25.000) yang akan disalurkan melalui WWF Global. Kampanye serupa juga dilakukan di beberapa negara lain, seperti Brazil dan Thailand.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer