Perusahaan Industri Wisata Paling Menarik Pencari Kerja Online

Akhir tahun merupakan momen yang identik dengan wisata dan liburan. Terkait industri pariwisata, Jobplanet, situs yang menampilkan review tentang budaya dan suasana kerja di perusahaan, melakukan survey untuk mengetahui perusahaan-perusahaan mana saja di bidang pariwisata, yang paling menarik di mata para pencari kerja online.

Dari survey yang dilakukan selama November-Desember 2015 lalu, terungkap bahwa perusahaan maskapai penerbangan mendominasi tren pencarian informasi kerja. Berikut sepuluh perusahaan penunjang sektor pariwisata yang paling menarik perhatian pencari kerja dan pengguna Jobplanet di Indonesia:

1.    PT Garuda Indonesia Tbk (36,00%)
2.    PT Kereta Api Indonesia (Persero) (16,78%)
3.    Holland America Line (8,22%)
4.    PT Lion Mentari Airlines (5,89%)
5.    Hotel JW Marriott (3,28%)
6.    PT Aston International (2,57%)
7.    PT Blue Bird Tbk (2,54%)
8.    PT Sriwijaya Air (1,92%)
9.    PT Indonesia AirAsia (1,79%)
10. Hotel Mulia Senayan Jakarta (1,46%)

“Jumlah kunjungan ke laman suatu perusahaan menunjukkan tingkat ketertarikan pengguna kami, yang juga merupakan para pencari kerja, terhadap perusahaan tersebut,” sebut Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet Indonesia.

“Dari daftar di atas, dapat dilihat bahwa di sektor pariwisata, perusahaan yang paling banyak menarik perhatian pencari kerja adalah perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam jasa transportasi, baik transportasi udara, darat, maupun laut,” sebut Kemas.

Selain itu, Kemas menambahkan, cukup banyak pula pengguna yang tertarik dengan perusahaan perhotelan, khususnya jaringan hotel berbintang. “Kami juga menemukan semakin banyak orang tertarik untuk bekerja di kapal pesiar. Ini terbukti dari banyaknya pengguna yang mengakses informasi mengenai Holland America Line, salah satu perusahaan kapal pesiar terkemuka, di website Jobplanet,” tambahnya.

Dipa

Penulis pemula yang ingin memahami seluk beluk dunia IT dan gadget.