72 Pembicara akan Hadir di Indonesia E-Commerce Summit & Expo 2016

 

iese 2016JAKARTA, PCplus – E-commerce di tanah air sedang naik daun. Ia digadang-gadang sebagai pendongkrak ekonomi, khususnya di kalangan UKM.

Menanggapi euforia ini, Dyandra Promosindo bekerjasama dengan Kementrian Perdagangan, Kementrian Komunikasi dan Informatika, Badan Ekonomi Kreatif dan Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), akan menggelar pameran dan forum pertemuan “Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE)”. Acara ini dijadwalkan berlangsung  27 – 29 April mendatang di  Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Mengangkat tema “The New Digital Energy of Asia”, IESE 2016 rencananya akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo. Sekitar 72 pembicara kaliber nasional dan internasional yang merupakan tokoh-tokoh penting industri e-commerce dan ekosistem pendukungnya akan angkat bicara di forum tiga hari tersebut. Mereka antara lain Roger Egan – CEO & Co-Founder Redmart, Rajan Anandan – Vice President SEA & India Google, Mitch Barns – Global CEO Nielsen, Rudiantara – Menteri Kominfo RI, Thomas Lembong – Menteri Perdagangan RI, dan Triawan Munaf – Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Eh, raksasa e-commerce Alibaba dan Ebay kabarnya juga akan turut menjadi narasumber di IESE 2016.

IESE 2016 disebutkan merupakan  tindak lanjut program pemerintah di bidang teknologi dan ekonomi digital, yang telah menjadi salah satu prioritas pembangunan. Misalnya dalam upaya mensosialisasikan Peta Jalan E-Dagang Indonesia, khususnya perihal program lahirnya 1.000 technopreneur di tahun 2020.

“Mari kita gunakan IESE sebagai forum untuk merapatkan barisan, bergerak cepat mewujudkan mimpi bersama melalui program kerja yang telah ditentukan! Kami optimis bahwa visi menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital dunia dapat dicapai di tahun 2020 mendatang,” ungkap Daniel Tumiwa (Ketua Umum idEA).

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: