JAKARTA, PCplus – Layanan dukungan teknis unggulan Dell, yakni ProSupport Plus untuk PC dan tablet, kini telah tersedia di Indonesia. ProSupport Plus mencegah masalah sebelum terjadi dan menyelesaikan masalah yang terjadi dengan cepat.
“Para pelanggan dan mitra diuntungkan karena layanan ini tidak saja bisa menyelesaikan masalah jauh lebih cepat, tetapi juga bisa mencegah terjadinya masalah itu sendiri,” kata Doug Schmitt (Vice President dan General Manager, Global Support and Deployment, Dell).
Dengan teknologi SupportAssist, Dell menjadi perusahaan pertama dan satu-satunya di industri TI yang menawarkan dukungan prediktif dan proaktif otomatis untuk mencegah dan menyelesaikan masalah pada sistem yang digunakan end-user. Layanan ProSupport Plus diklaim mampu menghemat waktu sampai 84% dengan menghubungi dukungan teknis dan tahapan penyelesaian masalah hard drive berkurang sampai 58% dibandingkan tawaran kompetitor.
Dell mengemas layanan ProSupport Plus-nya dalam satu paket yang terdiri dari:
1. Akses 24/7 ke teknisi ProSupport Dell yang memiliki pengetahuan software dan hardware lengkap
2. Dukungan prediktif dan proaktif otomatis dengan teknologi pemantauan Dell SupportAssist
3. Penanganan kasus dan pengiriman komponen secara mandiri melalui situs TechDirect, aplikasi mobile atau API
4. Jaminan perlindungan hardware termasuk karena tetesan dan tumpahan benda cair, serta arus listrik yang tidak stabil.
5. Hard drive tetap disimpan pelanggan setelah penggantian untuk memastikan keamanan data.
6. Technical Account Manager terdedikasi sebagai penanggung jawab tunggal dan yang
menyediakan laporan bulanan bagi pelanggan yang memiliki 1.000 atau lebih sistem Dell yang termasuk dalam layanan ProSupport Plus.
Layanan ProSupport Plus untuk produk-produk Dell Latitude, OptiPlex, Precision, Vostro, XPS, Venue, dan Chromebook kini tersedia dalam 21 bahasa di 101 negara. Negara yang tercakup adalah Aljazair, Angola, Arab Saudi, Bahrain, Botswana, Bulgaria, Estonia, Ethiopia, Ghana, Hungaria, Islandia, Irak, Kenya, Kroasia, Kuwait, Latvia, Libya, Lithuania, Mozambik, Namibia, Nigeria, Oman, Pantai Gading, Qatar, Rumania, Slovenia, Tanzania, Tunisia, Uganda, dan Uni Emirat Arab.
Di Asia, selain Indonesia, layanan ProSupport Plus tersedia di Brunei, Filipina, dan Selandia Baru.