Snapdragon 820 Rajai Benchmark AnTuTu 6.0 Untuk Performa Chipset Ponsel Pintar

snapdragon820

Mobile World Congress (MWC) 2016 baru saja berakhir. Di ajang tahunan tersebut, meluncur berbagai ponsel pintar anyar yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen di dunia. Tak ayal peluncuran berbagai ponsel pintar tersebut membuat konsumen bimbang memilih mana yang terbaik untuk mereka. Baru-baru ini, AnTuTu 6.0 merilis daftar 10 performa chipset ponsel pintar terbaik yang bisa menjadi bahan pertimbangan individu dalam memilih ponsel baru untuk mereka.

AnTuTu 6.0 merupakan aplikasi benchmark komprehensif yang dapat mengukur performa Processor, RAM, Grafis, I/O (input/output) sampai performa keseluruhan smartphone. Mengingat chipset merupakan bagian penting dari performa keseluruhan ponsel, walaupun tidak berarti spesifikasi yang lain tidak berpengaruh, daftar di bawah ini mungkin bermanfaat untuk para pembaca media rekan-rekan sekalian.

snapdragon-01

Berdasarkan dari gambar di atas, prosesor Qualcomm Snapdragon 820 bertengger di posisi teratas dengan skor rata-rata sebesar 136.383, yang mana mendapatkan 4.000 poin lebih tinggi dari pemenang tahun lalu, chipset Apple A9. Sementara, prosesor Qualcomm lainnya yang juga baru dirilis yaitu Snapdragon 652 dan 650, telah berhasil meduduki posisi ketujuh dan kesembilan.

snapdragon-02
Selain dari segi performa, AnTuTu juga merilis Top 10 Smartphone Chip GPU Performance mengingat GPU merupakan bagian penting dalam pemrosesan grafis dan berpengaruh langsung untuk pengalaman pengguna. Lagi-lagi, Qualcomm Snapdragon 820 dengan Adreno 530 berhasil merajai persaingan dengan hasil skor sebesar 55.000, jauh meninggalkan pesaingnya Apple A9 dengan PowerVR GT7600 dan Exynos 8890 dengan Mali-T880 MP12.

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.

%d bloggers like this: