HappyFresh dan Orami Siap Terapkan QR Store

qr storeJAKARTA, PCplus – QR Store? Apa lagi tuh? Ini adalah toko masa depan. Di toko ini tidak ada etalase yang memajang barang dagangan secara fisik. Yang ada hanya deretan gambar produk dengan harga yang didampingi oleh kode QR (quick response). Tampilannya seperti papan iklan deh.

Kalau mau belanja produk yang gambarnya ada di QR Store, bidikkan kamera ponselmu ke kode QR barang yang hendak kamu beli. Maka di layar akan tampil barang yang akan kamu beli, lengkap dengan harganya. Kalau setuju beli, tinggal kasih konfirmasi dan jumlahnya. Untuk membayar, kamu bisa memilih Pay by QR, alias bayar via kode QR dari app yang kamu miliki.

Eh tapi untuk bisa belanja di QR Store, tentu kamu harus memiliki smartphone yang memiliki kamera dan sudah memasang app pembayaran yang bisa membaca kode QR ya.  App yang sudah mendukung saat ini adalah Indosat Dompetku, Smartfren Uangku, Zimplepay,  dan Simobi dari bank Sinarmas.  

Lalu barang yang sudah dibayar itu mana? He.he.. barangnya memang tidak bisa kamu bawa pulang sekarang. Tapi jangan kuatir, barang akan segera dikirimkan ke lokasi yang kamu pilih. Ke rumah misalnya. Kalau mau, kamu juga bisa ambil di lokasi toko tertentu. Jadi ini sebenarnya seperti belanja online.

Saat ini QR Store yang dikenalkan oleh Dimo akan diterapkan app belanja HappyFresh dan Orami. Nota kesepahaman antara Dimo dan startup HappyFresh dan Orami sudah ditandatangani di Jakarta akhir pekan lalu (18/3/2016). Brata Rafly (CEO, Dimo Pay Indonesia) berharap QR Store-nya bisa memberikan pengalaman belanja baru yang mudah, cepat, dan aman bagi seluruh pelanggan HappyFresh dan Orami.

“QR Store menjadi sebuah strategi penjualan inovatif dengan potensi yang sangat besar. Sebagai startup yang mengedepankan terobosan digital guna meningkatkan kepuasan
berbelanja pelanggan, tentunya kami akan mencoba untuk memaksimalkan pengaplikasian konsep QR Store milik Dimo,” kata Markus Bihler (CEO dan Co-Founder HappyFresh).

Sementara menurut Jeremy Fichet (Group CEO, Orami), konsep QR Store milik Dimo memberikan kesempatan para pelaku e-commerce untuk bisa memasarkan produk dan berjualan secara offline.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: