Lenovo Tantang Pengembang Lokal Ciptakan Game VR

vrJAKARTA, PCplus – Virtual reality (VR) sedang in. Hmm, bisa tidak ya anak bangsa menciptakan game Android dengan teknologi VR? Begitulah tantangan yang dilontarkan Lenovo kepada para pengembang lokal.

Menggandeng platfor, Dicoding Indonesia, Lenovo lalu meluncurkan kompetisi Lenovo Virtual Reality Challenge bagi para pengembang aplikasi game di Indonesia. Kompetisi yang dimulai 1 Maret ini akan berakhir 22 Maret mendatang.

Nah kamu yang tertarik ikutan boleh pakai tool apa pun untuk membuat game VR-mu. Tapi agar bisa dinilai,  game asli buatanmu harus sudah di-publish di  Google Play Store.

Juri yang terdiri dari tim Lenovo Indonesia dan Dicoding Indonesia akan menilai game peserta antara lain dari kualitas komponen-komponen UX dan UI, efek suara, juga  kualitas dari gameplay itu sendiri. Diferensiasi menjadi nilai tambah dalam penjurian, termasuk splash screen dengan logo Lenovo, bonus level dan bonus. Rating game di Google Play Store juga bias menjadi nilai plus.

Nantinya akan dipilih tiga pemenang yang masing-masing pemenang akan mendapatkan 30,000 XP dicoding dan media eksposur saat peluncuran produk Lenovo yang mendukung teknologi Virtual Reality. Eh, Lenovo Virtual Reality Challenge ini memang juga merupakan bagian dari kampanye Lenovo untuk menyambut peluncuran smartphone terbarunya yang mengedepankan teknologi VR sih.

Nah kalau mau tahu informasi lebih lengkap, silakan klik https://www.codepolitan.com/lenovo-virtual-reality-challenge/.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer