Fasilitasi Komunikasi Perusahaan, Microsoft Hadirkan Skype for Business

 

skype businessJAKARTA, PCplus – Siapa tak kenal Skype? Kamu mungkin sudah biasa menggunakan Skype untuk berkomunikasi pribadi dengan teman atau kerabat. Nah, sarana komunikasi itu juga bisa dipakai untuk perusahaan loh.

Namanya Skype for Business. Dihadirkan oleh Microsoft, Skype for Business menyediakan voice call, business video conference, cloud PABX, remote desktop control dan sharing files. Perangkatnya, kata Lucky Gani (Office Business Group Head, Microsoft Indonesia), bisa apa saja.

Peer-to-peer calling, koneksi dengan extension number, meeting broadcast sampai ke 10.000 pengguna, dan meeting conference sampai 250 peserta, kata Lucky, bisa difasilitasi. Materi presentasi dan video pun bisa ditampilkan. Jadi rapat, konferensi, presentasi, dan telepon dapat dilakukan secara online di mana saja, tak harus di kantor.

Andai percakapan di ruang meeting Skype for Business ingin direkam, tersedia fitur rekam.

PT Saptaindra Sejati, PT KDDI Indonesia, dan institusi pendidikan Sampoerna Schools System merupakan pengguna aplikasi Skype for Business ini.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer