Flash Plus 2, Ponsel Berbalut Metal Harga 2 Juta Resmi dijual Mulai 9 Juni

flash-01

Beberapa waktu lalu, smartphone Flash yang sebelumnya menggunakan merek Alcatel, kembali meluncurkan smartphone teranyar yaitu Flash Plus 2 yang menawarkan berbagai keunggulan menarik. Seperti pada seri sebelumnya, jajaran smartphone Flash selalu mengedepankan kinerja serta kemampuan kameranya. Namun khusus untuk Flash Plus 2, ada banyak fitur lain yang menjadi unggulannya.

Sebagai model pertama dari produk brand independen Flash, Flash Plus 2 akan menyediakan konsumen dengan pilihan yang lebih cerdas melalui kinerja dan pengalaman yang luar biasa. “Flash akan tetap berkomitmen untuk memenuhi misinya memenuhi kebutuhan konsumen muda yang suka berbagi dan mengejar kualitas. Lebih penting lagi, kami akan menawarkan perangkat pintar premium, keren dan menyenangkan untuk membentuk kehidupan pelanggan dalam mengeksplorasi jati dirinya masing-masing,” ujar Eko Susanto Country Manager Flash Indonesia.

Dari sisi desain, Flash Plus 2 tampil layaknya smartphone premium dengan balutan rangka metal. Penutup bagian belakang juga terbuat dari metal yang dibuat melalui beberapa proses yang kompleks seperti pemolesan tekstur metal horizontal dan dua kali proses oksidasi anodik. Ditambah lagi dengan pengerjaan detail yang halus membuat Flash Plus 2 terlihat lebih elegan serta nyaman digenggam.

flash-02

Flash Plus 2 dipersenjatai dengan prosesor Helio P10 yang memiliki kinerja tinggi namun hemat daya. Layarnya mengadopsi teknologi OGS 5,5″ Full High-Definition dan dilengkapi Miravision 2.0 yang memiliki fitur pintar untuk melindungi mata.

Mengenai kamera, Flash Plus 2 mengadopsi integrasi PDAF dan kontras fokus dengan hanya 0.1 detik dari keselarasan fokus, yang memungkinkan pengguna untuk memotret momen singkat. Dengan lampu flash LED belakang dua warna dan lampu flash LED depan dengan Color Rendering Index (CRI) hingga 80, smartphone ini mampu menyimpan momen dengan kualitas warna yang baik meski dalam keadaan gelap.

Dalam hal audio, Flash Plus 2 memiliki fitur audio HiFi sehingga ketika menggunakan earphone, detail akustik, efek suara volume tinggi begitu detail terdengar dan ditambah lagi dengan adanya fungsi editing MIX musik agar pengguna dapat menikmati dan berkreasi dengan musik melalui ponsel.

Flash Plus 2 telah dilengkapi dengan fungsi pengenalan sidik jari melalui tombol Home. Fungsi ini memungkinkan unlocking secara cepat dan akurat 3600 dalam 0.5 detik. Tidak hanya itu, fungsi lainnya mencakup kemampuan untuk meluncurkan aplikasi dalam sekali sentuh, enkripsi file yang aman, serta fungsi lainnya.

Dilengkapi dengan chip pengisian daya secara cepat (fast charging) TI BQ25896 dan teknologi pengisian cepat 9V / 1.67A, Flash Plus 2 dapat mengisi 50% baterai dalam waktu 30 menit dan melakukan 10 jam panggilan telepon terus-menerus, dengan kapasitas baterai yang handal dan sangat bisa diandalkan.

Hadir dengan pilihan dua warna, Luna Silver dan Venus Gold, penjualan ritel Flash Plus 2 secara resmi dimulai pada 9 Juni 2016 melalui Lazada dengan harga Rp. 1.999.000 untuk versi 2gb/16gb dan Rp. 2.299.000 untuk versi 3gb/32gb.

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.