Hmm, Smartfren Mulai Bisnis Iklan Digital

 

smartfrenJAKARTA, PCplus – Sebagai pelanggan seluler, kamu pasti pernah mendapatkan targeted ads. Itu loh iklan penawaran sesuai preferensimu yang mendadak muncul dalam bentuk SMS saat kamu berada di lokasi tertentu. Misalnya diskon produk X di mal Y.

Nah, targeted ads kini juga dimunculkan Smartfren di layar ponsel pengguna jasanya. Namun bentuknya tidak hanya  SMS, USSD atau banner, tapi juga bisa interaktif. Smartfren menyebut layanannya ini SmartAds. Layanan SmartAds juga disesuaikan dengan minat target pelanggan Smarfren, sehingga dapat memastikan produk maupun informasi yang ditawarkan oleh pengiklan sesuai dengan kebutuhan para pelanggan.

Untunglah, notifikasi SmartAds hanya akan muncul ketika handset-mu sedang idle atau tidak dipakai. Jadi kamu tidak akan merasa terganggu ketika sedang aktif menggunakan handset seperti menelepon, bermain game, chatting, dan lain sebagainya. Kamu tak dikenakan biaya kuota data sih.

SmartAds dapat mengirimkan format informasi atau iklan yang lebih personalize dan interaktif. Yaitu multimedia OTA (Over The Air) push berupa foto, video, rich media (misalnya suara atau lagu), bahkan mengirimkan aplikasi. Pihak ketiga juga bisa menggunakannya untuk melakukan survei, program promosi, maupun mengirimkan program diskon atau voucher untuk produk tertentu.

“Layanan SmartAds merupakan langkah awal bagi Smartfren untuk mulai merambah dunia Iklan digital. Di mana fitur ini kami bangun bukan hanya untuk mendapatkan potensi revenue dari layanan digital, tetapi sebagai medium baru untuk komunikasi interaktif yang lebih sesuai untuk target pelanggan data dan smartphone,”kata Revie Sylviana (SVP Digital Services Smartfren).

Dengan SmartAds, tambah Revie, Smartfren berkomitmen untuk memasuki bidang Digital Advertising dan terbuka untuk pengiklan yang ingin menawarkan produknya ke pelanggan Smartfren.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer