Thursday, March 28, 2024
Baru TerbitBerita Teknologi

MatahariMall.com Galang Dana Melalui #aMMalFitri untuk Anak Jalanan

mataharimall

Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, MatahariMall.com (MatahariMall) melalui program #aMMalFitri menggalang donasi untuk Rumah Singgah Anak Jalanan Yayasan Bina Anak Pertiwi Jakarta.

Mulai tanggal 20 Mei-26 Juni 2016, para MMall-Goers (customer setia MatahariMall) diajak untuk “membeli” donasi dengan nominal Rp5 ribu hingga Rp1 juta lewat website MatahariMall. Donasi yang telah terkumpul, digandakan oleh MatahariMall hingga mencapai Rp74.560.000. Dana ini akan diberikan kepada Yayasan Bina Anak Pertiwi untuk biaya operasional dan kebutuhan sehari-hari. Dalam kesempatan ini, Hypermart juga turut menyumbangkan perlengkapan sekolah, perlengkapan rumah tangga, dan bahan makanan.

Program #aMMalFitri dilatarbelakangi oleh data dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang melaporkan bahwa sampai dengan tahun 2016 jumlah anak jalanan terus meningkat dan jumlahnya telah mencapai 4,1 juta. Mayoritas dari mereka pun sudah tidak lagi mengenyam pendidikan dan menjalani kehidupan yang jauh dari kata cukup. Melihat kondisi tersebut, MatahariMall tergerak untuk turut membantu anak-anak jalanan dalam mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

“Di bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan berkah, alangkah baiknya jika MatahariMall sebagai pelaku eCommerce turut berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan program #aMMalFitri, kami berkomitmen untuk memfasilitasi para MMall-Goers untuk berdonasi dan menyalurkannya secara tepat,” ujar CEO MatahariMall.com Hadi Wenas.

Melalui program #aMMal Fitri, MatahariMall.com berharap agar masyarakat lebih peduli dalam membantu sesama yang membutuhkan. “MatahariMall sangat mengapresiasi seluruh MMall-GOers yang telah membantu memberikan donasi. Kami harap, donasi ini dapat hadirkan senyum manis di wajah anak-anak yang bernaung di Rumah Singgah Anak Jalanan Yayasan Bina Anak Pertiwi Jakarta,” tutup Wenas.

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.