Lenovo VIBE K5 Plus Dukung Game VR Lokal Dreadout

 

JAKARTA, PCplus – Game VR (virtual reality) menghadirkan sensasi 3D (tiga dimensi). Jadi kita seakan-akan berhadapan dengan orang sebenarnya jika melihatnya dengan bantuan kacamata VR (VR glass),

Salah satu smartphone yang sudah mendukung teknologi VR adalah Lenovo VIBE K5 Plus. Smartphone pendukung teknologi 4G VolTE ini baru saja diperkenalkan Lenovo dan ditawarkan secara pre-order. Saat peluncuran di Jakarta (19/7/2016), Lenovo juga mengumumkan kerjasamanya dengan Digital Happiness, studio game asal Bandung.

Kerjasama aplikasi dengan pihak Digital Happiness ini, jelas  Miranda V. Warokka (MBG Marketing Manager, Lenovo Indonesia), merupakan upaya Lenovo menghargai karya anak bangsa. Hasilnya, di smartphone Lenovo terbaru ini kamu bisa memainkan game VR Dreadout bikinan Digital Happiness.

Game asli karya developer lokal ini sebelumnya sudah hadir dalam versi PC. Kini versi mobile-nya bisa dimainkan secara 3 dimensi pada Lenovo VIBE K5 Plus. “Eksklusif untuk Lenovo,” ungkap Miranda V. Warokka (MBG Marketing Manager, Lenovo Indonesia). Karena bersifat eksklusif, kamu tidak akan bisa menemukan Dreadout versi mobile ini di Play Store atau App Store. Kamu harus mengunduhnya sendiri di situs dicoding.com.

Dreadout mengisahkan seorang gadis SMA Indonesia yang berpetualang dalam dunia menyeramkan. Game bernuansa horor ini akan membuat jantung pemainnya berdebar makin kencang  jika dimainkan pada Lenovo VIBE K5 Plus dengan menggunakan kacamata VR dan TheaterMax controller. Soalnya makin terasa nyata. Dan makin tegang dengan dukungan dua speaker Dolby ATMOS.

O ya, TheaterMax adalah sebutan Lenovo untuk teknologi VR besutannya.  Sementara TheaterMax controller adalah joystick yang mendukung empat moda: Audio Video, Dual-handed, Single-handed mode, dan Mouse mode.

Selain kerjasama dengan Digital Happiness, Lenovo juga mendukung developer lokal game VR dengan menggelar Lenovo Virtual Reality Challenge. Ajang ini sudah digelar 2x (April dan Juli 2016). Kompetisi tahap kedua baru saja berakhir dan mencuatkan lima app VR pemenang: Voxel Blaster, Chibi Run, MazeShroom VR, Another World Challenge dan Kawai Pew Pew. Namun game-game ini, seperti juga Dreadout, tidak akan di-preload Lenovo di smartphone-nya. “Lenovo belum pernah melakukan pre-load game,” kilah Miranda.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer