LUNA, Smartphone Besutan Foxconn Mirip iPhone

luna-smarpthone

Setelah sukses hadir di Korea Selatan, Foxconn digadang akan segera menghadirkan LUNA, smartphone besutan mereka yang menyasar kelas mid-end, ke tanah air. Yang menarik, Luna dibuat persis dengan iPhone sehingga bisa dibilang ini merupakan iPhone versi Android. Kemiripan ini hadir mulai dari bahan, proses finishing, hingga quality control-nya.

LUNA tampil dengan desain mewah yang stylish dan terlihat menawan. Smartphone ini dirancang dengan ketelitian tingkat tinggi sesuai dengan standar Foxconn yang dikenal sebagai pabrikan smartphone kelas dunia. Material casing-nya terbuat dari aluminium yang menyelimuti seluruh body dengan kurva lembut. Proses desainnya body-nya dibuat memakai logam dengan 8 CNC process sehingga hasilnya benar-benar presisi.

Proses ini digunakan di sektor manufaktur yang melibatkan penggunaan komputer untuk mengontrol peralatan mesin (computer numeric control). Semuanya dilakukan dengan ketelitian tingkat tingggi menggunakan teknologi mutakhir. Proses dan bahan tersebut sama persis dengan proses pembuatan iPhone yang dilakukan Foxconn. Maka dari itu, tidak heran ketahanan produk LUNA akan sama dengan ketahanan iPhone.

Bagi yang gemar memotret, LUNA menggunakan kamera depan dengan resolusi 13 megapixel yang memiliki aperture (bukaan) F/2.0. Dual LED Flash membantu pencahayaan yang makin optimal, sehingga kamera tetap bisa digunakan dalam berbagai kondisi cahaya. Sementara itu kamera depan dengan resolusi tinggi 8MP dan aperture F/1.8 dengan wide angle sangat cocok bagi pecinta selfie.

Untuk menunjang performa, dapur pacunya dipersenjatai dengan prosesor high-end Qualcomm Snapdragon 801 Quad Core 2.5 GHz. Yang tak kalah penting, kapasitas memorinya juga besar yakni RAM 3GB. Sementara itu, daya tahan ponsel ditopang dengan baterai berkapasitas 2.900 mAH yang cukup besar di kelasnya.

Smartphone LUNA cocok bagi anak muda dan eksekutif muda yang selalu ingin tampil stylish, modern dan enerjik. Hal ini sesuai juga dengan fenomena Luna di Korea yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone muda yang lebih memprioritaskan desain,  fungsionalitas, dengan harga yang rasional.

Namun hingga kini belum diketahui kapan Luna akan hadir di Indonesia. Dengan fisik serta kemampuan yang mirip dengan iPhone, Luna diharapkan dapat meramaikan persaingan smartphone Android di tanah air,

Berikut spesifikasinya:

spek-luna

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.

%d bloggers like this: