MSI Siapkan VR One

msi

Menurut MSI, VR Backpack pertama di dunia ini akan memiliki nama “VR One”. MSI VR One sendiri merupakan sistem PC backpack yang ringan dan ramping. Produk ini diyakini akan meniadakan keharusan gamer untuk tetap dekat dengan PC dan monitor. Dengan VR One, para gamer kini bisa bermain game di mana saja.

MSI VR One memiliki bobot 3,7 kg serta dilengkapi dengan dua buah battery pack yang mampu bertahan selama kurang lebih 1,5 jam. Ditenagai oleh prosesor yang bisa di-overclock serta kartu grafis GeForce GTX 10 Series, MSI VR One mampu memberikan gaming performance yang maksimal dengan tingkat noise di bawah 40 dBA.

MSI juga menyatakan bahwa VR One telah dioptimalkan sepenuhnya dengan HTC Vive. Dilengkapi dengan 1x HDMI port, 1x Mini DisplayPort dan 1x Ultra-Speed Thunderbolt3, perangkat ini dilengkapi juga dengan sambungan USB Type-C yang memiliki bandwidth besar untuk penggunaan dual 2K display untuk setiap mata. Semua port ini diklaim mampu memberikan pengalaman VR yang mulus dengan frame rate lebih dari 90 fps menggunakan semua high-end VR gear yang ada di pasaran. Juga terdapat empat buah port USB 3.0 untuk koneksi ke perangkat eksternal atau VR set yang membutuhkan port tambahan.

Untuk mendinginkan sistem ini, terdapat ultra blade fans berukuran sembilan sentimeter dengan sembilan buah heatpipe. MSI juga menyatakan bahwa VR One dilengkapi dengan dua unit baterai yang bisa diganti secara hot-swap. Baterainya ini juga memiliki indikator visual yang direpresentasikan dengan empat unit lampu berwatna putih yang terletak di dekat mounting-nya. Jika lampu berkedip-kedip, artinya baterai akan habis segera habis dalam sesaat.

Saat pengguna ingin mengganti baterai, mereka bisa menggantinya satu per satu tanpa menggunakan adaptor listrik. Tetapi pengguna tetap bisa menggunakan VR One secara independen sebagai sebuah ultra slim gaming PC dengan cara mencabut semua baterai yang terpasang dan menghubungkanya ke adaptor listrik.

VR One juga dilengkapi dengan software “MSI Dragon Center”. Software akan memungkinkan pengguna memonitor status hardware-nya secara detail via smartphone, selain juga memungkinkan pengaturan banyak aspek fitur gaming MSI. Teknologi SHIFT juga memungkinkan pengguna memaksimalkan performa dan kecepatan kipas sampai maksimal.

Sayangnya, belum ada informasi kapan produk ini akan hadir di Indonesia dan harganya.

Ristianto W

Menyukai dunia elektronika, Linux, dan jaringan komputer. Saat ini aktif mengelola beberapa server berbasis Linux.