Thursday, April 18, 2024
Fitur

Ini Fitur-fitur Anyar di BBM Versi Terbaru

blackberry-messenger

BlackBerry Messenger (BBM) merilis versi terbaru BBM dengan menawarkan lebih banyak pilihan dan layanan berbagi untuk para penggunanya. Versi baru ini menjadikan BBM sebagai platform pesan instan yang menawarkan kemampuan lebih baik dari versi sebelumnya. Versi tebaru BBM sudah dapat diunduh di Google Play atau App Store. Apa saja fitur anyar yang dihadirkannya? Berikut fitur-fitur tersebut:

Berbagi foto kualitas tinggi
Versi terbaru BBM memungkinkan pengguna berbagi foto berkualitas tinggi (high resolution) ke BBM Feeds. Pada versi sebelumnya, pengguna hanya dapat meng-update atau memposting informasi berupa teks. Versi baru ini juga memungkinkan pengguna membuat foto berkualitas tinggi dan membaginya secara langsung ke seluruh kontak pengguna tanpa harus terlebih dulu memperbarui gambar avatar untuk menampilkan foto.

Berbagi video di Feeds via BBM Channel
Selain dapat mengunggah foto, pengguna juga dapat menonton beragam video yang di-post pada BBM Feeds. Hanya pengguna yang telah memiliki BBM Channel dapat memposting video, namun video tersebut dapat disaksikan oleh semua pengguna BBM. Pengguna dapat memutar video dan menontonnya di layar penuh atau di dalam BBM

BBM Game Center terbaru di pilihan menu Discover
BBM bekerjasama dengan pengembang Game Korea NEOWIZ Game Corp. untuk menghadirkan BBM Game Center bagi 60 juta pengguna aktif BBM di Indonesia. Terhitung mulai 1 November 2016, pengguna telah dapat mengakses BBM Game Center dengan permainan baru Fruit Mania: Elly’s travel with BBM. Semua orang dapat bermain secara gratis, bahkan pengguna Android dapat berkompetisi dengan teman-teman mereka. Menurut Matthew Talbot, BBM akan merilis lebih banyak game gratis dari November hingga Desember mendatang.

BBM Pulsa /PLN di pilihan menu Discover
BBM Pulsa/PLN sudah tersedia di dalam aplikasi BBM sejak awal Oktober di Indonesia. Pengguna dapat membeli pulsa, membayar tagihan PLN, BPJS dan pembayaran tagihan lain di BBM.

BBM Voucher di pilihan menu Discover
BBM Voucher merupakan layanan voucher terbaru dari BBM. Fitur ini diluncurkan pada 20 Oktober untuk pengguna BBM di Indonesia. Pengguna cukup mengunjungi menu Discover dan dapat dengan mudah melakukan pembelian dan penukaran dari berbagai pilihan restoran, tempat hiburan, serta barang-barang kebutuhan pokok melalui BBM. Terlebih, voucher elektronik ini akan tersimpan di BBM Voucher Shop sehingga pengguna tidak akan direpotkan dengan masalah kehilangan atau voucher fisik tertinggal di rumah.

Peningkatan pengalaman pengguna
BBM juga melakukan beberapa peningkatan pada interface BBM, diantaranya:
– Kontak akan ditampilkan dalam bentuk daftar yang disusun secara default, bukan grid.
– Pindai Barcode sudah ada pada pilihan menu. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memindai barcode dan QR code.
– Ikon Channel di menu Discover sebagai alternatif untuk mengakses BBM Channel.
– Standar 25-detik untuk waktu pesan memungkinkan pengguna memiliki cukup waktu untuk mengirim pesan berikutnya, dan penerima juga memiliki cukup waktu dalam membaca dengan seksama pesan yang masuk.
– Percakapan dengan beberapa orang dan Grup sekarang mewajibkan pencantuman nama. Ini untuk membantu pengguna dalam mengirim pesan, dan memastikan pengguna mengirim pesan yang tepat kepada orang yang tepat.

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.