Acer TravelMate B117, Notebook untuk Segmen Edukasi yang Tahan Air

acer_b117

Selain menghadirkan Chromebook, Acer juga meluncurkan notebook untuk segmen edukasi melalui seri TravelMate B117 yang ditujukan bagi pengguna yang butuh notebook berbasis Windows.

Didukung dengan aplikasi Acer Classroom Manager yang memungkinkan cara-cara baru dalam berinteraksi di kelas dan memberdayakan kemampuan guru untuk berkolaborasi di dalam digital classroom seperti mendistribusikan materi kelas, mencatat kehadiran, memantau kegiatan siswa serta mendorong kemajuan siswa melalui proses ujian dan pengembangan secara digital.

Dirancang sesuai untuk suasana kelas dan menyediakan 13 jam ketahanan baterai. Travelmate B117 hadir dengan standar Military Grade Protection yang dilengkapi rubber strip untuk melindungi notebook saat terbentur atau jatuh. Notebook ini dapat dibuka tutup 180 derajat hingga 25 ribu kali. Penutupnya pun dapat menahan beban hingga 60kg.

Acer TravelMate B117 dipersenjatai dengan prosesor Intel Celeron, RAM 4 GB, serta media simpan sebesar 500 GB. Ukuran layarnya 11,6 inci dan memiliki resolusi 1366 x 768 pixel. Untuk sistem operasi yang digunakannya yaitu Windows 10 Pro.

Notebook ini juga dilengkapi dengan sebuah lampu LED dibagian penutupnya. Fungsinya sebagai tanda apakah si murid tersebut sudah selesai mengerjakan tugas atau ada kesulitan dalam mengerjakannya. Lampu ini juga berfungsi sebagai pengganti ‘tunjuk tangan’ saat absensi. Ada beberapa jenis warna lampu LED dengan tanda-tanda yang berbeda.

kredit: Adifida/detikcom
kredit: Adifida/detikcom

Menariknya lagi, notebook ini dirancang anti air. Dengan seluruh sisi keyboard yang tertutup rapat, notebook ini memiliki fungsi spillresistant pada keyboard yang bisa melindung papan ketik dari tumpahan air dengan volume maksimal 350ml.

Guna membuktikannya, pihak Acer pun memberikan demo secara langsung di hadapan awak media dengan menyiram bagian keyboard dengan sebotol air mineral. Hasilnya, notebook tetap berfungsi normal.

Namun untuk ketersediaannya, notebook ini hanya dijual secara B2B (business to business) dan tidak tersedia secara retail dengan harga Rp3.499.000.

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.

%d bloggers like this: