Kaspersky Bikin Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android

Kaspersky yang selama ini dikenal sebagai penyedia solusi keamanan terkemuka, memperkenalkan solusi terbaru melalui aplikasi Android yaitu Kaspersky Battery Life. Aplikasi gratis ini dirancang agar penggunaan baterai smartphone menjadi lebih hemat.

Solusi Kaspersky Lab bekerja dengan menganalisa semua aplikasi pada perangkat milik pengguna dan mengidentifikasi mana saja yang mengkonsumsi daya paling banyak. Hal ini sangat penting, mengingat 96% aplikasi di perangkat Android berjalan di latar belakang, bahkan jika pengguna belum meluncurkannya.

Battery Life dapat menghentikan aplikasi “penyedot daya” ini dengan satu sentuhan, sehingga memperpanjang masa pakai baterai dari perangkat. Battery Life juga akan menunjukkan kepada pengguna pesan mendesak jika ada aplikasi yang mulai menggunakan lebih banyak daya daripada biasanya.

Fitur lain yang berguna dari Battery Life adalah kemampuannya untuk menghitung waktu yang tersisa sebelum baterai benar-benar melemah. Informasi ini memberi pengguna kesempatan untuk segera menemukan cara untuk mengisi daya baterai sehingga tidak dibiarkan tanpa komunikasi seluler saat dibutuhkan. Begitu pula saat pengisian daya, Battery Life menghitung waktu yang tersisa sampai baterai penuh.

Kaspersky Battery Life hanya membutuhkan 15 Mb dan berjalan di sistem Android 4.1 ke atas.

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.