Gandeng Women in Tech, Booking.com Luncurkan Program Mentoring di Web Summit

Jakarta, PCplus. Booking.com (penyedia teknologi yang menghubungkan traveler dengan beragam pilihan tempat menginap), mengumumkan kerja sama eksklusif dengan divisi Women in Tech dari Web Summit.

Menurut Booking.com, sebagai bagian dari inisiatif ini, Web Summit dan Booking.com akan bersama-sama meluncurkan Women In Tech Mentor Hours, yang diklaim merupakan program mentoring Women in Tech Track pertama di acara tersebut.

Booking.com menyatakan bahwa Web Summit merupakan salah satu acara teknologi paling dihormati di dunia yang mengumpulkan lima ratus perusahaan yang masuk dalam Fortune, startup inovatif, dan pembicara kelas dunia untuk merayakan perkembangan terbaru dalam bidang teknologi.

Booking.com menambahkan, Women In Tech Mentor Hours merupakan komponen baru dalam inisiatif Women in Tech di Web Summit yang diluncurkan pada tahun 2015. Program ini menurut Booking.com bertujuan untuk mendorong diskusi terbuka mengenai keberagaman gender dalam industri teknologi.

Booking.com menambahkan bahwa program bimbingan di tempat ini akan memberikan kesempatan kepada peserta untuk mendengarkan langsung dari sejumlah wanita paling menginspirasi di industri teknologi. Selain itu, ini akan mendapatkan sesi mentoring empat mata untuk membantu mereka dalam perjalanan mereka hingga menyusun jenjang karier mereka sendiri di bidang teknologi.

Menurut Booking.com, sebagai bagian dari inisiatif ini, Web Summit bertekad untuk memberikan 14 ribu tiket gratis kepada wanita yang tertarik menghadiri acara ini. Booking.com menyatakan bahwa sejak awal program ini dilaksanakan pada dua tahun lalu, presentase peserta wanita telah meningkat hingga 42 persen. Ini menjadikan Web Summit sebagai salah satu gelaran teknologi dengan kehadiran gender paling seimbang di seluruh dunia.

Booking.com menyatakan bahwa Gillian Tans (CEO Booking.com) akan menjadi pembicara utama pada acara ini. Gillian juga akan bergabung dengan sekelompok mentor paling bergengsi di acara ini bersama dengan Blake Irving (CEO perusahaan penyedia layanan registrasi domain GoDaddy), Holly Liu (Pendiri aplikasi hiburan start-up Kabam), Mada Seghete (Co-founder Branch, perusahaan mobile metricks), dan Putri Khaliya Aga Khan (advokat kesehatan mental dan penggunaan inovasi neurotech untuk mengatasi kesehatan mental “kritis”).

 

 

Ristianto W

Menyukai dunia elektronika, Linux, dan jaringan komputer. Saat ini aktif mengelola beberapa server berbasis Linux.